Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dikira Bom, Ternyata Hanya Kertas Bekas

Dikira Bom, Ternyata Hanya Kertas Bekas
 

BOGOR, HALUAN — Ma­syarakat Bogor melaporkan adanya temuan barang bung­kusan kardus men­curi­gakan kepada Mapolsek Cileungsi. Temuan tersebut ditemukan warga di depan Alfamart Jalan Transyogi Desa Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Kejadiannya Senin ma­lam (4/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Paket bungkusan kar­dus itu sempat diduga bom,” kata Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Selasa (5/4).

Ita menjelaskan, saksi Encep dan Joko melihat kardus tersebut sejak pukul 09.30 WIB dan terdapat alamat yang dituju. Dalam paket kardus tersebut ter­tulis H. Nur Iman Komplek PJKA Blok GH No. 26 Jalan Ki Ageng Serang Pan­degl­ang Banten.

“Awalnya saksi mengira barang tersebut merupakan milik orang tertinggal. Na­mun pada pukul 20.00 WIB saksi masih melihat barang tersebut masih di tempat yang sama,” tutur Ita.


Akhirnya, kata Ita, saksi melaporkan ke Mapolsek Mapolsek Cileungsi sehing­ga petugas kepolisian me­lakukan pemeriksaan. Tak hanya itu, polisi juga mela­kukan sterilisasi, memasang garis polisi, penjagaan, dan mengimbau masyarakat men­jauhi tempat kejadian perkara (TKP).

“CCTV di depan Al­famart juga dicek namun tidak terlihat orang yang menaruh kardus tersebut karena pantauan CCTV membelakangi TKP,” jelas Ita. Menurut Ita, selanjutnya bantuan dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok juga menugaskan tim gegana untuk memeriksa kardus yang diduga bom.

Penanganan X-Ray juga dilakukan untuk bisa meli­hat isi dari kardus tersebut, namun menurut Ita tidak ditemukan benda yg me­ngandung unsur bom. “Isi paket kardus hanya berkas-berkas file kertas-kertas folio bertuliskan data pe­rusahaan, pipa plastik pa­ralon hitam, dan kardus kecil lagi yang berisi juga kertas folio berkas tidak terpakai,” ungkap Ita.

Ita menyatakan, hingga kini dugaan sementara kar­dus tersebut hanya barang tertinggal atau sengaja di­tinggal karena perbuatan iseng. Meskipun begitu, pihak kepolisian masih me­nyelidiki lebih lanjut alamat yang tertera di atas kardus tersebut. (h/rol)



Ikuti kami di