Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

UPTD Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya

UPTD Museum Adityawarman Gelar Atraksi Budaya
MUSEUM Adityawarman akan menggelar atraksi budaya yang ke delapan. Atraksi yang kedelapan digelar pada Minggu (9/10), dan diisi oleh sanggar dari Kabupaten Agam. (MELATI OKTAWINA) 

Setiap tahunnya Noviyanti me­nar­getkan kunjungan ke Museum Aditya­warman 120.000 ribu kunjungan per tahun. Itu artinya setiap bulan Museum Aditya­warman menargetkan kunjungan minimal 10 ribu. “Hingga bulan September tahun ini pencapaian target pengunjung sudah mencapai 85 persen. Setiap tahunnya kita menargetkan pengunjung meningkat 10 hingga 15 persen,” ucap Noviyanti pada Haluan Rabu (5/10).

Kegiatan atraksi budaya akan ber­langsung dari pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ditampilkan dalam atraksi budaya adalah paket seni mulai dari usia dini hingga dewasa. Kegiatan ini diserahkan kepada sanggar atau dinas kabupaten maupun kota. Untuk atraksi yang ke delapan ini bekerjasama dengan kabupaten Agam.

“Untuk atraksi budaya yang kesem­bilan dan kesepuluh pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas-dinas kabupaten dan kota. Karena tidak hanya kota Padang yang akan mengisi rangkaian acara atraksi budaya, namun juga berasal dari kabupaten kota lainnya,” tutur Noviyanti.

Sementara itu, Lani seorang pengun­jung di Museum Adityawarman menya­takan atraksi budaya yang digelar sebe­lum­nya sudah pernah dilihat langsung. Lani menyatakan kegiatan yang diadakan sangat bagus untuk ditonton oleh anak-anak. Lani sering mengajak anak-anaknya untuk menyaksikan atraksi budaya. “Rencananya saya akan mengajak anak-anak untuk menyaksikan atraksi budaya yang ke delapan pada minggu ini, ”ucapnya. (h/mg-mel)

loading...

Ikuti kami di