Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Siswa Keracunan, Polisi Buru Pedagang Tahu

Siswa Keracunan, Polisi Buru Pedagang Tahu
Bupati Solok Gusmal saat menjenguk salah satu korban keracunan jajanan di rumah sakit 

SOLOK, HALUAN -- Peristiwa keracunan jajanan bakso tahu yang mengakibatkan 28 murid SD 03 Pasar Baru, Cupak, Gunung Talang memasuki babak baru. Polisi setempat memberi perhatian atas peristiwa ini dan akan mencari pedagang yang berjualan jajanan tersebut.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari melalui Waka polres Kompol Cipto Harjono menyebutkan, saat ini pihaknya tengah memburu pedagang yang diduga menjual jajanan yang mengakibatkan puluhan siswa keracunan tersebut.

“Identitasnya sudah kita kantongi, saat ini anggota tengah mencari keberadaanya. Kita harap secepatnya bisa diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Cipto didampingi Kasat Reskrim AKP Edwin SH.

Sebelumnya, puluhan murid berseragam putih merah itu, pada pagi hari sebelum masuk kelas, diketahui menyantap jajanan yang biasa dijual oleh pedagang yang mangkal di luar sekolah. Namun sebelum jam istirahat pertama sekira pukul 09.30 Wib, puluhan murid mengalami sakit perut dan mual dan muntah-muntah di kelas.

“Melihat kejadian itu, kami berusaha memberikan pertolongan seadanya melalui obat-obatan yang ada di sekolah,” kata Noperleni kepala SDN 03 menjawab  Haluan di Puskesmas Jua Gaek, Senin (13/2).

Kejadian itu praktis membuat buncah dan kepanikan di sekolah tersebut, karena para murid yang terkena dampak keracunan makanan tersebut nyaris berada di tiap kelas dari kelas 1 hingga kelas 6.  (h/ndi)

Ikuti kami di