Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

30 Wartawan Pasbar Ikuti Pelatihan Jurnalistik

30 Wartawan Pasbar Ikuti Pelatihan Jurnalistik
Pimpinan Umum Harian Haluan Zul Effendi menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan jurnalistik bagi puluhan wartawan di Pasaman Barat. IDEN 

PASBAR, HALUAN -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Provinsi Sumbar menggelar pelatihan jurnalistik kepada wartawan yang meliput di Kabupaten Pasaman Barat. PWI Sumbar yang diketuai oleh Heranof Firdaus tersebut mengikutkan 10 pengurus PWI yang juga pimpinan media di Sumbar untuk menjadi narasumber dalam pelatihan ini, termasuk pimpinan Harian Haluan.

Pelatihan ini berlangsung dua hari, yakni 6-7 Maret di Aula kantor bupati setempat. Diikuti 30 orang wartawan, pelatihan ini dibuka Bupati H. Syahiran pada Senin (6/3) malam.

Ia berharap pelatihan yang dilakukan PWI Sumbar untuk wartawan yang meliput di Pasbar, dapat memberikan dampak penting. Karena peran wartawan yang mengawasi pembangunan haruslah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Profesional dalam bekerja, itulah yang kita harapkan dalam pelatihan ini. Karena, wartawan menyampaikan informasi, jadi harus akurat,"pinta Syahiran.


Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menjelaskan peran PWI untuk meningkatkan SDM wartawan sangat perlu. PWI Sumbar sebagai salah satu organisasi wartawan memiliki peran melindungi anggotanya, meningkatkan SDM wartawan.

Dua narasumber pelatihan dari Harian Haluan yakni Pemimpin Umum Haluan Zul Effendi dan Pimred Haluan Ismet Fanani MD memberikan materi mencari berita serta pembelaan kepada wartawan. (h/oos)



Ikuti kami di