Harian Haluan

Harianhaluan.com

Penutupan Aksi Simpatik Pasbar, Forkopimda Berikan helm gratis

Penutupan Aksi Simpatik Pasbar, Forkopimda Berikan helm gratis
Kabid Teknik Keselamatan Darat Dinas Perhubungan Pasbar, Irwan, Disaksikan Bupati Pasaman Barat Syahiran, Kapolres Pasbar AKBP.Djoko Ananto Pasangkan Helm Gratis Ke Pengendara Sepeda Motor Dibundaran Simpang Empat Selasa (21/3), pertanda Penutupan Aksi Simpatik Diwilayah Kabupaten Pasbar Tahun 2017. IDENVI SUSANTO 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Penutupan aksi simpatik yang dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bundaran Simpang Empat Selasa (21/3), mengundang perhatian pengendara. Pasalnya, bagi pengendara yang tidak menggunakan helm tidak ditilang, namun diberikan helm gratis.
 

Aksi simpatik yang sudah berlangsung dari tanggal 1-20 Maret tersebut ditutup secara resmi. Laporan yang ada di Polres Pasbar kasus laka lantas masih tinggi. Sepanjang tahun 2016 tercatat kasus laka lantas mencapai 182 kasus dengan korban meninggal 72 orang. Luka berat 99 orang, luka ringan 195 orang.
 

Januari hingga 21 Maret tercatat korban laka mencapai 43 kasus laka dan korban mencapai 51 orang dan meninggal 11 orang dan luka berat 3 orang dan luka ringan 37 orang.
 

Bupati Pasbar H. Syahiran sesaat setelah membagikan helm gratis di bundaran menyampaikan jika masih diperlukan peningkatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas hingga ke kecamatan dan sekolah-sekolah. Apalagi, kasus keselakaan lalu lintas juga banyak menelan korban jiwa.
 

"Jika melihat kasus laka yang terjadi, kita masih perlu melakukan peningkatan sosialisasi kepada masyarakat terutama sekolah-sekolah,"pinta Syahiran.
 

Ikuti kami di