Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dengan Rp1, Pakai TCASH, Bisa Nongkrong Hemat

Dengan Rp1, Pakai TCASH, Bisa Nongkrong Hemat
Manager Branch Padang, Mulyadi Indra menjelaskan program NOMAT Padang, ngeTAP mulai Rp 1,- #pake TCASH. 

 

PADANG, HALUAN – Hadirnya layanan digital di tengah masyarakat memberikan solusi keamanan, kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam memanfaatkannya, seperti halnya layanan TCASH, yang merupakan mobile money dari Telkomsel, yang dapat digunakan masyarakat untuk transaksi non tunai. Selain itu, kehadiran TCASH mendukung kebijakan dan program pemerintah untuk mewujudkan cashless society, serta memberi peluang para pelaku usaha menjadi merchant untuk memanfaatkan layanan digital sebagai pendukung usaha, guna menunjang keamanan transaksi dan memberikan gaya hidup yang lebih life style.

 

Dengan teknologi NFC terdepan, TCASH menawarkan cara bayar baru paling modern, aman dan nyaman. Di mana pelanggan dapat menggunakan stiker TCASH TAP, untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant Telkomsel. Dengan TCASH pelanggan dapat menggunakan ponsel miliknya selayaknya dompet digital untuk melakukan pembayaran, pembelian hingga beragam penawaran promo menarik dari merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

 

Saat ini, Telkomsel juga mengajak dan membuka peluang kepada mitra merchant lokal untuk bergabung sebagai merchant TCASH, agar usaha yang dikelolanya dapat memanfaatkan dan mendapat keuntungan menggunakan layanan digital dari Telkomsel tersebut. Adapun merchant lokal yang dapat bekerja sama dengan TCASH adalah usaha yang pengelolaannya bergerak dibidang kuliner, fashion, elektronik, maupun dalam bidang layanan dan jasa. 

 

Manager Branch Padang, Mulyadi Indra mengatakan, untuk meningkatkan customer experience dan juga memberikan apresiasi bagi pelanggan, serta memberikan keuntungan bagi para merchant, Telkomsel terus meningkatkan program loyalitas bagi pelanggan Telkomsel dengan memberikan program NOMAT Padang, ngeTAP mulai Rp 1,- #pake TCASH.

 

“Program apresiasi ini dapat dinikmati pelanggan dari hari Senin hingga hari Minggu di merchant Telkomsel TCASH yang telah bekerja sama. Seperti hari Senin di kantin Redatama Unand, hari Selasa di Karambia Café, hari Rabu Lalito Café, hari Kamis di Donat Madu, hari Jumat di Mochil Café, hari Sabtu, Coffee Toffee dan hari Minggu di KFC,” ujarnya.

 

Terdapat banyak keuntungan bagi mitra yang ingin bergabung menjadi merchant TCASH, seperti promosi merchant yang akan disampaikan langsung ke genggaman pelanggan melalui broadcast SMS, serta promosi di sosial media yang telah bermitra dengan Telkomsel. Selain itu, kasir merchant tak perlu repot menerima uang tunai yang beresiko terjadinya kehilangan, uang merchant tetap akan selalu aman di TCASH yang dimilikinya dan kapanpun dapat diuangkan ke rekening merchant. “Selain itu, dengan menggunkan TCASH menghindari antrean panjang untuk melakukan pembayaran dan layanan di merchant lebih digital dengan menggunakna TCASH,” katanya.

 

Untuk menjadi merchant TCASH Telkomsel, lanjut Mulyadi, syaratnya sangat mudah, yakni bagi merchant perseorangan cukup melampirkan fotocopy KTP, NPWP, SITU, TDP dan lembar depan yang tercantum nomor rekening buku tabungan dan bagi merchant yang mengatasnamakan perusahaan (PT/CV), selain melampirkan persyaratan fotocopy KTP, NPWP, SITU, TDP dan lembar depan yang tercantum nomor rekening buku tabungan cukup menambah persyaratan dengan fotocopy akte pendirian. Telkomsel juga menyediakan nomor telepon layanan bagi calon merchant TCASH TAP untuk melakukan pengajuan kerjasama di nomor +62811751155 dengan Pic Yosefine Kenyawati

 

Dan bagi pelanggan untuk aktivasi layanan TCASH dapat menghubungi *800*88# atau dapat mengunduh aplikasi T-Wallet yang tersedia pada apikasi Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Untuk mendapatkan beragam promo spesial dari merchant, pelanggan dapat mengunjungi graPARI terdekat untuk mengaktifkan layanan TCASH TAP. Dari sisi transaksi yang dilakukan oleh merchant untuk security pelanggan, TCASH melindungi pelanggan dalam bertransaksi, dimana layanan TCASH menggunakan PIN 6 digit, untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan transaksi terjaga. Dengan begitu, semua transaksi TCASH mulai dari pembelian pulsa, pembayaran tagihan, kirim uang, belanja online (e-commerce), pembelian di merchant dapat dengan nyaman dan aman dilakukan oleh pelanggan.

 

Beragam promo menarik diberikan Telkomsel bagi pengguna TCASH untuk melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian, dimana Sumatera Barat telah memiliki lebih dari 11 merchant lokal yang telah bekerjasama untuk memberikan potongan harga disetiap transaksi, seperti dikota Padang Coffee Toffee Café, Karambia Café, Mochil Café, Lalito Café, Donat madu, Redatama Café selain itu untuk wilayah Solok Seraya pelanggan bisa mendapatkan potongan harga dengan TCASH di Sobat Café, Sweet Cake dan juga terdapat merchant TCASH di Bukit Tinggi di Rumah Pohon Abdul, dan D’Liv Café, berikutnya menyusul merchant-merchant lokal lainnya. Untuk ragam promo menarik lainnya, pelanggan juga dapat menikmati merchant nasional yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel, seperti Cinema XXI, McDonalds, KFC, Baskin Robbins, Chatime, Black Ball, Coffe Bean, Wendy’s, Amazone.

 

“Selain itu TCASH juga dapat digunakan pelanggan mulai dari untuk melakukan pembayaran Kartu Halo, tagihan telepon, internet, PDAM, layanan TV berbayar, asuransi, hingga pembelian isi ulang pulsa, token listrik, dan juga voucher game online. Untuk melakukan isi ulang saldo TCASH pelanggan dapat mengunjungi jaringan ATM bersama, ATM BCA dan juga graPARI,” ungkapnya. (h/ben)

 

Ikuti kami di