Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pelaku Pencurian di MTSN 3 Sijunjung Ditangkap

Pelaku Pencurian di MTSN 3 Sijunjung Ditangkap
Kapolres Sijunjung AKBP, Imran Amir didampingi Kapolsek Sijunjung, Iptu Yadi Purnama dan Kanit Reskrim Bripka P Silalahi memperlihatkan barang bukti dari tiga orang pelaku pencurian di MTSN 3 Sijunjung, Rabu (10/5) di Mapolres Sijunjung. OGI 

SIJUNJUNG, HALUAN Tiga orang remaja yang masih berusia belasan tahun berhasil ditangkap jajaran Reskrim Polsek Sijunjung terkait kasus pencurian di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 3 Sijunjung yang terjadi pada Selasa (9/5) sekira jam 02.00 WIB dini hari.

Dari ketiga orang pelaku tersebut, salah seorang pelakunya masih berstatus sebagai pelajar kelas XI disalah satu sekolah di Kabupaten Sijunjung. Sementara dua pelaku lainnya merupakan anak putus sekolah. Buah manis operasi aparat kepolisiaan tersebut hanya berlangsung tak kurang dari 12 jam usai kejadian.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat penjaga sekolah hendak membersihkan ruangan majelis guru. Saat akan membuka pintu ruangan, penjaga sekolah mendapati pintu tersebut dalam keadaan terbuka. Mendapati kejadian tersebut, penjaga sekolah pun langsung melaporkan hal tersebut kepada guru dan polisi.

Anggota Polsek Sijunjung yang mendapati laporan tersebut langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dengan melakukan oleh TKP dan memintai keterangan beberapa saksi. Dari beberapa keterangan saksi diperoleh informasi bahwa sebelum kejadian, ada beberapa orang remaja yang nongkrong-nongkrong di dalam lokasi sekolah tersebut dan mengenal pelaku. Berdasarkan informasi tersebut, jajaran unit reskrim polsek Sijunjung pun langsung bergerak mencari remaja berinisial “GN” (18) warga Sijunjung Kecamatan Sijunjung dan akhirnya pelaku ditangkap petugas saat pelaku sedang memasang tenda pelaminan di rumah salah seorang warga.

Pelaku “GN” mengaku memang dirinya lah yang melakukan pencurian di sekolah MTSN 3 Sijunjung tersebut serta didapatkan barang bukti berupa dua unit laptop merek toshiba dan Acer serta satu unit kamera digital merek Nikon yang disimpan pelaku di sebuah gudang dekat rumahnya. Setelah dilakukan pengembangan, pihak kepolisian juga berhasil menangkap dua orang pelaku lainnya yang berinisial “ZY” (18) yang masih berstatus sebagai pelajar kelas XI  di salah satu SMA diKabupaten Sijunjung dan “RI” (16) remaja yang putus sekolah dan masih di bawah umur.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir didampingi Kapolsek Sijunjung, Iptu Yadi Purnama dan Kanit Reskrim Bripka P Silalahi membenarkan penangkapan ketiga pelaku yang merupakan remaja belasan tahun terkait pencurian di MTSN 3 Sijunjung.
"Kasus pencurian di MTSN 3 Sijunjung bisa terungkap kurang dari 12 jam setelah kejadian. Saya memberikan apresiasi terhadap kinerja Polsek Sijunjung dan jajarannya," jelas Imran Amir saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (10/5) di Mapolres Sijunjung. (h/ogi)

Ikuti kami di