Harianhaluan.com | Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

Harianhaluan.com

Puluhan Warga Blokir Gerbang SMAN 5 Bukittinggi

Puluhan Warga Blokir Gerbang SMAN 5 Bukittinggi
Warga memblokir gerbang masuk SMAN 5 Bukittinggi. Mereka menuntut anak kemenakan mereka untuk diterima disekolah tersebut, Senin(3/7).wetrizon 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Puluhan warga Koto Selayan Kota Bukittinggi memblokir gerbang masuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Bukittinggi, Senin (3/7). tersebut, Senin(3/7). Hal itu dilakukan karena warga kecewa anak kemenakannnya tidak diterima bersekolah di SMA tersebut.

Akibat dari aksi itu, proses belajar mengajar pada hari pertama sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H itu menjadi terganggu.

Juru bicara aksi pemblokiran Ibrayoser usai melakukan pertemuan dengan pihak sekolah mengatakan, pihaknya menuntut agar anak kemenakan warga yang tinggal disekitar SMAN 5 Bukittinggi diterima untuk menuntut ilmu disekolah tersebut.

Menurutnya, ketika pembangunan sekolah pemerintah daerah dengan warga setempat sudah berkomitmen bahwasannya sekolah tersebut diprioritaskan untuk anak-anak daerah itu.

 “Saat ini lebih kurang 40 orang anak kemenakan kami, warga sekitar SMAN 5 Bukittinggi tidak diterima untuk bersekolah disini. Padahal dahulunya saat pembangunan sekolah ini sudah ada komitmen anak kemenakan kami akan lebih diutamakan untuk bersekolah disini,” katanya.

 Jika tuntutan mereka tidak dikabulkan sambung Ibrayoser, pihaknya akan tetap melakukan aksi-aksi selanjutnya dan akan memberhentikan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Ikuti kami di