Harian Haluan

Harianhaluan.com

UBH Adakan Halal bi Halal

UBH Adakan Halal bi Halal
HALAL BIHALAL -- Prof. Dr. Duski Samad M.A. menyampaikan tausyish Halal bi Halal Keluarga Besar Universitas Bung Hatta 1 Syawal 1438 H yang diikuti oleh pimpinan struktural, dosen dan kependidikan UBH serta Badan Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Senin (3/7).IST 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Keluarga Besar Universitas Bung Hatta (UBH) menyelenggarakan Halal bi Halal dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Unhatta, Senin (3)7).


Rektor UBH Prof. Dr. Azwar Ananda M.A. menyampaikan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H setelah sebulan penuh telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan. 

Masih dalam suasana lebaran yang penuh rahmat dan fitrah ini dapat lebih memperkokoh tali silaturhami antara sesama umat muslim serta untuk membangun jembatan hati yang lebih kuat lagi.

“Pada bulan yang baik ini, secara bersama-sama kita terus membangun jembatan hati yang baik dan terus memajukan Universitas Bung Hatta,” sebutnya.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, MSc mengatakan dalam nuansa hari raya ini kita harus terus berkomitmen dengan apa yang telah diucapkan dan itu tidak akan sulit bila memiliki komitmen. 

"Bulan Syawal ini mari buka hari baru dalam suasana yang baru, bulan Ramadan untuk memulikan kondisi dan komitmen kita sebagai umat yang beriman," katanya.

Sementara itu, Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. Zuiyen Rais, M.S mengungkapkan yayasan terus mendukung universitas dengan berbagai program dalam meningkatkan kualitas lulusan agar dapat berkompetisi di era globalisasi ini. Terdapat beasiswa dari alumni, peningkatkan kemampuan bahasa Inggri, pengusaan IT hingga akhlak mulia.

Selain bertujuan untuk bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan, pada kegiatan Halal Bi Halal ini juga terdapat penyampaian tausiah oleh Prof. Dr. Duski Samad M.A. yang diikuti oleh pimpinan struktural, dosen dan kependidikan UBH serta Badan Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

Ia mengatakan usai melaksanakan ibadah puasa penting sekali merawat kejujuran, komitmen dan hati ini agar dapat kembali fitrah dan sudah pulih sehingga tidak kambuh lagi usai Ramadan. 

Selain itu juga harus memperkuat energi, tetap konsisten dan memproteksi diri dari segala macam gangguan yang ada sehingga dapat menjadi penyemangat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. (h/ita)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Loading...
Loading...
Loading...