Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

251 CJH Siapkan Diri Menjadi Haji Mabrur

251 CJH Siapkan Diri Menjadi Haji Mabrur
 

PASBAR, HALUAN-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran menghimbau kepada 251 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pasbar agar benar-benar menjaga kesiapan fisik, mental dan spiritual yang prima untuk mencapai predikat haji yang mabrur. 

Hal itu disampaikannya pada saat pembukaan bimbingan manasik haji di gedung Balerong Tuah Basamo, Simpang Ampat, Rabu (4/7). "Pelaksanaan ibadah haji membutuhkan kesiapan fisik, mental dan spiritual yang prima untuk mencapai haji yang mabrur," ujar Syahiran.

Dikatakan, segala persiapan harus dilakukan untuk dapat menjalankan segala kewajiban di tanah suci secara sempurna. Salah satunya adalah dengan mengikuti manasik haji.

Menurutnya, secara teori, kekompakan bersama juga perlu dilakukan terutama antara anggota dalam regu CJH untuk meminimalisir berbagai persoalan yang kemungkinan melanda selama proses ibadah haji dilaksanakan.


"Para CJH saya himbau untuk menjaga kekompakan bersama, sebab, suksesnya rangkaian ibadah haji tidak akan terlepas dari kompaknya regu dan rombongan," tuturnya.

Diakhir sambutannya, H. Syahiran berpesan kepada CJH asal Pasbar yang diperkirakan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 3 Agustus mendatang, agar mendoakan kesejahteraan, ketentraman dan kedamaian masyarakat kabupaten Pasaman Barat.

"Semoga menjadi haji yang mabrur," Syahiran mengakhiri. (h/idn)



Ikuti kami di