Harian Haluan

Harianhaluan.com

Padang Panjang Resmi Punya Wifi Gratis

Padang Panjang Resmi Punya Wifi Gratis
 Walikota Padang Panjang Hendri Arnis didampingi Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, Dan Secata B , IGB. Putu Wijangsa,Perwakilan PT Telkom Suwito saat melepas balon dalam launching Wifi Gratis di halaman Kantor PDAM, Selasa (25/7).IST 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Tak hanya maju dalam bidang pembangunan dan bertabur prestasi di segala lini yang ditandai dengan berbagai penghargaan, saat ini, Kota Padang Panjang yang dipimpin oleh Walikota H. Hendri Arnis, BSBA sedang mewujudkan Padang Panjang menjadi Smart City (Kota Cerdas).

Salah satu tahapan menuju Smart City, Pemerintah Kota Padang Panjang menyediakan wifi gratis di 10 titik lokasi yang ada di Kota Padang Panjang. Dimana, proses launchingnya dilakukan oleh Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis di halaman Kantor PDAM, Selasa (25/7).

Dengan launchingnya wifi gratis ini, Pemerintah Kota Padang Panjang meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menyalahgunakan fasilitas yang telah diberikan gratis oleh Pemerintah Kota, dan diharapkan juga masyarakat dapat bersama-sama menjaga aset ini.

“Ini merupakan salah satu pelayanan dan kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat. Agar generasi muda di Kota Padang Panjang tidak gaptek akan kemajuan zaman,” kata Hendri Arnis dihadapan Ketua DPRD Kota Padang Panjang DR. Novi Hendri,SE,M.Si, unsur Forkopinda, GM PT.Telkom Witel Sumbar, Ketua KAN, ninik mamak, jajaran OPD dan para undangan lainnya.

Hendri Arnis menjelaskan, sebagai kota persimpangan arah tujuan kota dengan khas kulinernya yang diserbu para pendatang, ini merupa kan salah satu bentuk satu pelayanan untuk kenyamanan dalam memasuki kota Serambi Mekah sebagai kota kecil nan indah.

“Namun dalam kesempatan ini kita juga mengjimbau pada para orang tua agar bisa mengawasi ,mebimbing para anak anak dalam mengakses internet tersebut. Agar mereka memanfaatkan wifi gratis ini dalam bentuk hal yang positif,” tukuk Hendri Arnis.

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri mengatakan, program wifi gratis dicetuskan karena kebutuhan tingginya kebutuhan internet masyarakat akan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan juga gratis,” ungkapnya.

Ikuti kami di