Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Santri Ini Antarkan Pasbar ke 8 Besar MQK se-Sumbar.

Santri Ini Antarkan Pasbar ke 8 Besar MQK se-Sumbar.
Terlihat Kontingen lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Asal Kabupaten Pasaman Barat Foto bersama setelah pembagian hadiah. ( Idenvi Susanto.) 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperoleh peringkat 8 dari 19 kabupaten/kota dalam lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) se Provinsi Sumatera Barat yang diselengarakan di Pasantren Arisalah Padang semejak 31 juli s/d 2 Agustus 2017.

Menurut Kabag Kesra Kabupaten Pasaman Barat Hendrizal, kemenangan yang diraih oleh Pasbar tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan Pemerintah Daerah dan dukungan dari pendidikan serta dukungan dari kemenag.

"Lomba ini merupakan hasil jerih payah dari peserta dan dukungan dari Depag dan Pemda Pasbar. Pasalnya, lomba ini membawa nama Pasbar,"tandas Hendrizal.

Hendrizal menambahkan, pemenang MQK asal Pasbar yakni diraih oleh Reda Zaira yang berasal dari Ponpres Darussalam Juara II Bid. Taugid. Tia Jasma Putri RIA JASMA berasal dari Ponpres Darul Hadist juara II Bid Hadist. Tk. Wustha. 


Ismatul Mawaddah berasal dari Ponpres Darussalam Juara III. Bidang Ilmu Tafsir. Cindy Fahka Sani berasal dari Ponpres Darussalam juara III Bidang Tarikh. 

Ahlun Najar dari Ponpres Darussalam  juara III Bidang Akhlak.  Irgi Chaniago berasal dari Ponpres Darul Hadist Juara III. Bidang Fiqih. Fauzia Rika Rahmawati Ponpres Darussalam juara III. Bidang Nahu.



Ikuti kami di