Harian Haluan

Harianhaluan.com

147 Atlet Popnas Sumbar Dilepas ke Semarang

147 Atlet Popnas Sumbar Dilepas ke Semarang
 

PADANG,HALUAN -- Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang Jawa Tengah 12-20 September Sumatera Barat berkekuatan 188 orang. Kontingen Sumbar sendiri dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit usai peringatan upacara Haornas kemarin.

"188 orang itu terdiri dari 147 atlet dari 15 cabang olahraga. Sisanya merupakan pelatih dan officia," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat Priadi Syukur, Sabtu (9/9).

Dari 188 orang itu terdiri dari 80 orang atlet dan pelatih yang dibiayai oleh APBD Sumbar dan 98 orang atlet dan pelatih yang dibiayai melalui dana kabupaten/kota, masyarakat dan orangtua, serta 10 orang official

Lebih jauh di jelaskan oleh Priadi kalau Sumbar tidak mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Popnas nanti. "Sumbar mengikuti 15 cabang olahraga dari 21 cabang yang dipertandingkan dalam Popnas tersebut," katanya.

15 cabang itu yaitu basket, sepak bola, pencak silat, atletik, taekwondo, judo, gulat, senam, sepak takraw, panahan, tinju, tarung derajat, bola voli pasir, karate, dan angkat besi.

Kemudian juga terdapat tiga cabang yang diikuti dari empat cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan yaitu wushu, anggar dan tebing.

Ia berharap, para atlet dapat mempertahankan peringkat lima besar nasional dengan perolehan sebanyak 12 emas.

Priadi sendiri optimis atlet Sumbar bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Untuk itu dirinya meminta atlet yang bertanring mengeluarkan kemampuan terbaiknya."Untuk itu para atlet diharapkan disiplin, bekerja keras dan tetap manjaga stamina dalam mengikuti pertandingan itu," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berharap minimal mencapai target yang sudah ditetapkan. "Bertandinglah dengan semaksimal mungkin. Yang terpenting adalah jaga kedisplinan dan kesehatan dan dengarkan instruksi dari pelatih," sebutnya. (h/san)

Loading...
Loading...
Loading...