Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

BNI Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Pasbar

BNI Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Pasbar
BNI menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Pasbar yang diterima langsung oleh Sekretaris BPBD, Haljeki Aulia. OSNIWATI 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility (CSR) terhadap lingkungan serta masyarakat, BNI turut meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Ranah Batahan,  Kabupaten Pasaman Barat. Bantuan yang mencapai Rp50 juta, diserahkan langsung ke Posko BPBD Pasbar di Pasaman Baru, kemarin (19/10).

Menurut CEO BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Rahmad Hidayat, banjir yang menerjang pemukiman warga di Jorong Kampung Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, terjadi karena luapan air Batang Batahan. Saat itu hujan lebat melanda daerah itu sejak sore hari pada 8 Oktober 2017.

“Informasi yang dihimpun dari BPBD setempat, banjir tersebut diakibatkan penyempitan sungai serta tumpukan sampah yang banyak berada di Sungai Batahan. Akibatnya aliran sungai tidak lancar,” katanya.

Akibat banjir itu, BPBD setempat mencatat rumah rusak berat sebanyak 17 unit, rumah terdampak banjir 140 unit, rumah hilang 1 unit , total jumlah keluarga terdampak 160 KK.




Ikuti kami di