Harian Haluan

Harianhaluan.com

Hari ini Fadly-Asrul Dideklarasikan

Hari ini Fadly-Asrul Dideklarasikan
Fadly Amran – Asrul 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran – Asrul, dideklarasikan di Terminal Globe Kelurahan Pasar Usang, hari ini (10/1). Pasangan pengusaha muda dan birokrat ini diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Setelah deklarasi, pemilik tagline “Untuk Kejayaan Padang Panjang” ini langsung mendaftar ke KPU Kota Padang Panjang. 

“Dengan segenap pengalaman yang saya miliki bersama Uda Asrul, saya siap bertarung dalam pemilihan serentak 2018 ini. Untuk itu saya mohon doa dan dukungan warga Padang Panjang,” ujar Fadly Amran.

Anak dari pasangan H Amran St Sidi Sulaiman dan Hj Maizarnis ini dikenal sebagai pengusaha dan sangat berpengalaman dalam mengurus organisasi. Ayahnya, H Amran St Sidi Sulaiman merupakan tokoh masyarakat Panyalaian. Dari darah ayahnya inilah mengalir darah Padang Panjang di tubuh Fadly.

Fadly yang lahir 9 Februari 1988, memulai pengalaman berorganisasi sebagai External Legilativer di PERMIAS (Persatuan Mahasiswa Indonesia Amerika Serikat) tahun 2007-2009. Pulang dari Amerika Serikat, setelah menamatkan pendidikan di Seattle University, Fadly dipilih sebagai Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang. Pengalaman sebagai pengusaha, juga membawanya sebagai pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumbar dengan jabatan Komite Tetap Perdagangan dan Jasa.

Tahun 2012, Fadly terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI Kota Padang. Di tahun yang sama, Fadly juga menjadi Ketua Bidang di Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Sumbar. Kemudian, sebagai Local President Junior Chamber Indonesia (JCI) West Sumatera. Tahun 2015, Fadly terpilih sebagai Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang. Selain organisasi kepemudaan, Fadly juga aktif di Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumbar. Tahun lalu, ia dipilih sebagai Ketua Umum PARFI Sumbar. Kemudian, Fadly diangkat sebagai Ketua Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2017-2021.

Keberhasilan Fadly dalam bisnis dan organisasi tidak lepas dari pengaruh orangtuanya. Ayahnya, H Amran dikenal sebagai pengusaha sukses di Sumbar dan Indonesia. Pemilik Universitas Baiturrahmah dan Rumah Sakit Siti Rahmah Padang ini sangat familiar bagi warga Sumbar. Menyandang nama Amran, bukan berarti Fadly terbiasa hidup manja. Ayahnya, mengajarkan untuk hidup mandiri. Hal ini sangat dirasakan ketika harus meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.  Terbukti ia saat ini dikenal sebagai tokoh muda Sumatera Barat yang sukses dengan beberapa perusahaan yang dibangunnya sendiri.

Kemandirian itu pula yang mengajarkannya memulai usaha dari nol. Sepulang dari Amerika, tahun 2009, Fadly membuka usaha Warung Internet (warnet). Usaha tersebut membawanya ke HIPMI untuk menempa pengalaman organisasi dan belajar mengembangkan ide-ide bisnis. Maka dikembangkanlah bisnisnya dengan mendirikan PT. Bangun Harapan Indonesia dengan unit usaha G Sports Center, Fitness Gold, GP Futsal, Minang Mart Gunung Pangilun, D’Besto Gunung Pangilun, Coffe Toffe Padang, Martha Thilaar Padang, Batu Peti Resort Padang, dan Oto Pro Padang. Perusahaan lainnya, PT. Arfa Bangun Perkasa (Arfa Stone Crusher Plant Pekanbaru). Selain itu, menjabat Direktur Utama di kedua perusahaannya, Fadly juga dipercaya sebagai Sekretaris di Yayasan Universitas Baiturrahmah dan Yayasan Rumah Sakit Islam Siti Rahmah.

Pengalaman memimpin perusahaan dan yayasan dengan 1.500 lebih karyawan, serta organisasi dengan berbagai tingkat keanggotaannya, menguatkan hati Fadly masuk ke dunia politik. Pengalaman pertama yang dijajalnya adalah bertarung dalam pemilihan Wali Kota Padang Panjang.



Ikuti kami di