Harian Haluan

Harianhaluan.com

Alek Pacu Kuda Payakumbuh 2018 'Balabo'

Alek Pacu Kuda Payakumbuh 2018 'Balabo'
Mustafa 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanan Alek Pacu Kuda Payakumbuh Open Race dan Tradisional 2018 usai sudah. Iven tahunan yang digelar 4-5 Februari di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang itu sukses meraih puluhan ribu kunjungan masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya. Bahkan pacu kuda kali ini, dinyatakan “balabo” alias beruntung berhubung selama ini adanya pameo yang mengatakan bahwa panitia pacu kuda selalu merugi.

“Alhamdulillah, pacu kuda tahun ini berjalan dengan sukses. Tidak ada kendala dengan pendanaan. Malah tahun ini kita bisa mencetak keuntungan alias balabo,” ujar Panitia Pacu Kuda Payakumbuh 2018, Mustafa kepada Haluan, Senin (13/02).

Putra Taruko Koto Nan Gadang itu mengatakan peserta pacu kuda kali ini merupakan yang paling ramai. “Tercatat, ada 96 ekor kuda yang berpartisipasi baik dari Sumbar maupun luar Sumbar. Belum termasuk kuda bogi,” tukuk mantan Anggota DPRD Payakumbuh ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Payakumbuh yang telah berjibaku menyukseskan iven alek anak nagari Luak Limopuluah ini.

"Kami apresiasi kepada semua pihak termasuk sponsor. Ini merupakan awal untuk sukses di masa datang. Keterlibatan anggaran dari pemerintah akan menjadi pendorong peminat olahraga berkuda di Payakumbuh," tutur Erwin. (h/mg-ari)

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...