Harian Haluan

Harianhaluan.com

Polres Pasbar Amankan 14 Kubik Layu Ilegal

Polres Pasbar Amankan 14 Kubik Layu Ilegal
Polres Pasaman Barat Amankan 14 Kubik Kayu ilegal. (Idenvi Susanto) 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) mengamankan 14 kubik kayu ilegal loging di dua lokasi di wilayah Pasbar. Selain mengamankan 14 kubik kayu, satu mobil cold diesel dan satu unit sepeda motor becak.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kasat Reskrim Iptu Chairul Ridha mengatakan, telah mengamankan 14 kubik kayu ilegal dan mengamankan satu orang tersangka "M" dan dua orang lagi masuk daftar pencarian orang yang saat ini masih terus dikejar.

Iman mengatakan penangkapan kayu itu dilakukan pada dua lokasi. Tangkapan pertama dilakukan pada Sabtu (10/2) di Simpang PT. BTN Silawai Timur Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas dengan tersangka "M".

"Dari tangan tersangka yang merupakan supir pembawa kayu diamankan lima kubik kayu yang tidak memiliki surat keterangan resmi. Dari keterangan tersangka kayu itu milik "S" yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang," sebutnya

Iman manambajkan penangkapan di lokasi itu berawal dari adanya informasi masyarakat ada truk yang sedang memuat kayu olahan di daerah Pati Bubur. 

Berdasarkan informasi itu, anggota Opsnal Sat Reskrim menemukan truk cold diesel BA 9496 Q yang dikemudikan oleh tersangka "M" sedang membawa kayu berbagai macam ukuran sebanyak lima kubik.

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...