Harian Haluan

Harianhaluan.com

Loteng SD di Payakumbuh Ini Runtuh, Timpa Puluhan Murid

Loteng SD di Payakumbuh Ini Runtuh, Timpa Puluhan Murid
Sejumlah guru dibantu murid mengevakuasi seorang guru yang pingsan karena ditimpa loteng yang runtuh di SDN 07 Payakumbuh, Rabu (14/2). Satu orang guru dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, sementara murid yang tertimpa tidak mengalami luka-luka. IST 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--SDN 07 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Selatan mendadak buncah pada Rabu (14/2) pagi. Sekitar pukul 09.00 WIB, loteng di ruangan kelas 2 B runtuh dan menimpa semua murid yang sedang belajar.

 “Ada 27 murid yang dihimpit oleh loteng gipsum. Guru pun sampai tak sadarkan diri,”terang Musri Kepala SDN 07 Payakumbuh ketika ditemui sejumlah awak media diruangannya.

Diceritakan Musri, sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda apapun. Sehingga dirinya termasuk seluruh guru tidak menyangka loteng gipsum yang ada dalam ruangan kelas akan menimpa anak murid sekolah tersebut.

Disampaikanya, kejadian sekitar pukul 09.00 WIB, saat itu murid kelas 2B tengah mengikuti pelajaran Matematika. Tak berapa lama, suara mengejutkan terdengar keras sampai ruangan kantor guru yang berjarak sekitar 4 kelas dari ruangan kelas 2B.

 “Saat itu, ada guru Wilnawati didalam kelas tengah memberikan pejaran ke anak didik. Setelah terdengar suara dentuman kelas, gurupun berlarian ke sumber bunyi. Ternyata suara tersebut dari ruangan kelas 2B. Disana, didapati loteng gipsum sudah menutupi seluruh yang ada didalam ruangan kelas,”jelas Kepala SDN 07 Payakumbuh tersebut.

 Posisi dalam ruangan kelas saat itu, katanya, pecahan loteng sudah berada diatas kepala anak-anak dan berserakan sampai ke lantai.  Anak-anak pun ada yang berteriak histeris. Saat itu juga, ditemui guru kelas yang ada di depan pingsan.

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...