Harian Haluan

Harianhaluan.com

Cuaca Buruk, Pohon Tumbang Timpa SD di Tandikek

Cuaca Buruk, Pohon Tumbang Timpa SD di Tandikek
Kondisi bangunan SDN 10 yang rusak di Tandikek, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (15/4). IST 

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pohon besar tumbang dan menghantam atap bangunan SDN 10 Tandikek, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (15/4). Tidak Ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya bangunan mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Agam M.Lutfie, AR mengatakan, pohon besar menghantam atap bangunan pada ruang belajar murid SDN 10 Tandikek.

Dikatakannya, kepala sekolah bersama para guru langsung berinisiatif mengamankan para murid agar tidak terdampak pohon besar yang tumbang menimpa bangunan sekolah tersebut saat proses pembersihan dilakukan.

Selain itu pascakejadian pihaknya bersama masyarakat langsung membersihkan material. Pohon tumbang juga tidak menyebabkan terganggunya aktivitas belajar, peristiwa saat siswa tidak sekolah.  

“Kami sudah instruksikan personil ke lapangan untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa atap bangunan tersebut ,” sebut M.Lutfie,AR.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat cuaca sedang buruk. Angin kencang bisa menyebabkan pohon tumbang begitu juga hujan berlebihan akan menyebabkan banjir. (h/yat)

Loading...
Loading...
Loading...