Harian Haluan

Harianhaluan.com

Lomba Bercerita Rangsang Kreatifitas Anak Berinovasi

Lomba Bercerita Rangsang Kreatifitas Anak Berinovasi
WABUP Ferizal Ridwan, didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsiban, Radimas menyalami peserta lomba bercerita, Rabu (18/4), di aula kantor bupati Limapuluh Kota. ZUL 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-177, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten setempat, menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se Limapuluh Kota, yang dibuka Wakil Bupati Ferizal Ridwan, dengan mengusung tema "Kita Tingkatkan Kualitas Kehidupan Beragama Beradat dan Berbudaya".

Kegiatan lomba ini dihadiri pemerhati Budaya dan Pendidikan, Joko Koentono dan Catherin Moya, Asisten Pemerintahan Drs. Dedi Permana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Radimas, Dewan Juri dan para Guru Pendamping. Yang digelar di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Selasa, (17/4).

Wabup Ferizal Ridwan, menyebut, lomba bercerita ini dapat merangsang anak didik agar gemar membaca, setelah itu menghayatinya dan kemudian bisa untuk menceritakannya. "Kemampuan bercerita merupakan pengetahuan tingkat ketiga dalam pendidikan, karena sebelum anak didik bisa bercerita, terlebih dahulu mereka harus bisa membaca, kemudian memahami, dan baru menceritakan,” ungkapnya.

Selain itu, lomba bercerita ini merupakan suatu proses pendidikan yang bisa memberikan evek positif bagi anak didik. Melalui lomba bercerita itu bertujuan dasar pendidikan salah satunya membentuk anak didik yang kritis dan mampu mengkritik, dengan adanya kebebasan berfikir itulah akan melahirkan generasi yang penuh dengan ide dan inovasi.

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...