Harian Haluan

Harianhaluan.com

Gerakan Orang Tua Membacakan Buku di Agam, Penting Untuk Anak Cerdas

Gerakan Orang Tua Membacakan Buku di Agam, Penting Untuk Anak Cerdas
Suasana upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 tingkat Kabupaten Agam 

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Agam, mencanangkan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) dalam rangkaiaan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 tingkat Kabupaten Agam, di Halaman Kantor Bupati Agam, Rabu (2/5).

Pencanangan langsung dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri. Gerakan ini dilakukan dalam mencapai meningkatkan peran penting orang tua terhadap anak.

Indra Catri mengatakan, untuk menjadi anak yang cerdas, kreatif dan inovatif sejak usia dini orang tua perlu membiasakan membaca buku kepada anak usia dini.

"Orang tua harus membaca. dengan membaca dapat menambah ilmu dan wawasan serta membentuk pola pikir baru untuk meningkatkan kemampuan seseorang," terangnya.

Gernas Baku  bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan minat baca anak bersama orangtua di rumah.

" Orang tua harus membaca agar anak cerdas terbiasa dengan literacy serta dapat melahirkan dan mendidik anak-anak menjadi lebih berkualitas,” kata bupati.

Ia menambahkan, apabila membaca dibarengi dengan menulis akan menjadi jauh lebih baik. Membaca tidak efektif tanpa ditulis. Insya Allah, tahun depan  akan dicanangkan gemar menulis

“ Kami juga menginginkan supaya guru dapat bekerja sama dengan para orang tua karena orang tua memiliki andil yang besar dalam membentuk karakter anak,” jelasnya. (h/yat)

 

 

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...