Harian Haluan

Harianhaluan.com

Mandi Balimau di Solsel, Satu Orang Hanyut Terseret Air Bah

Mandi Balimau di Solsel, Satu Orang Hanyut Terseret Air Bah
Petugas kepolisian bersama warga berusaha melakukan pencarian warga yang hilang di Sungai Batang Liki, Sangir Solok Selatan, Rabu (16/5). Jef 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Satu dari lima orang yang melakukan tradisi mandi 'balimau' di Sungai Batang Liki, Sangir Solok Selatan (Solsel) hanyut.

Kejadian, berawal sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (16/5) jelang persiapan balimau. Hingga pukul 18.15 WIB masih dilakukan pencarian.

Korban hanyut tersebut bernama Anto Laser (45) warga Jorong Lekok, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Sangir. Sementara, empat orang lainnya terperangkap ditengah derasnya arus sungai dan berhasil dievakuasi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Solsel, Herwin pada Haluan menyebutkan pada saat kejadian korban sedang mandi-mandi sekitar lima orang dan satu hanyut.

"Hujan deras dihulu batang Blangir yang berada di barat Gunung Kerinci, sedangkan di lokasi tidak ada hujan sehingga debit air naik secara tiba-tiba," ungkapnya.

Menurutnya, hingga pukul 18.15 WIB tim masih melakukan pencarian dan tengah menunggu tim SAR dari Padang.

"Debit air sudah mulai surut namun masih deras dan belum bisa berenang. Tim SAR kemungkinan sampai tengah malam ini," tambahnya.

Sementara, Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto yang mendapatkan informasi langsung turun meninjau lokasi kejadian dan ikut melakukan pencarian korban hanyut.

"Alhamdulillah empat warga yang terjebak banjir bandang sudah bisa kita evakuasi dengan selamat. Sekarang masih melakukan pencarian korban yang hanyut dengan dibantu warga disepanjang sungai aliran Batang Sangir," tutupnya.(h/jef)

Ikuti kami di