Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kejurda INKAI, Karateka Sawahlunto Raih 11 Emas

Kejurda INKAI, Karateka Sawahlunto Raih 11 Emas
Tim INKAI Sawahlunto menyabet 11 emas, 9 Perak dan 9 Perunggu pada Kejurda INKAI 10 - 11 Mei 2018 di GOR Semen Padang. Ist 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Tim karate INKAI Sawahlunto berhasil meraih juara III pada Kejuaraan Daerah INKAI 10 - 11 Mei 2018 di GOR Semen Padang. INKAI Sawahlunto berhasil mendulang 11 emas, 9 Perak dan 9 Perunggu. dibawah Padang dengan perolehan 11 emas, 12 perak, 16 perunggu dan Kabupaten Solok juara umum dengan 14 emas, 16 perak dan 10 perunggu.

Pelatih kepala INKAI Sawahlunto Yanuardi menyebutkan, kejurda ini merupakan ajang menambah jam terbang siswa karate Sawahlunto sekaligus pemanasan persiapan menjelang menghadapi Pra Porprov.

"Selain mengikuti Kejurda, kita juga mengikuti ujian kenaikan tingkat, ada 13 sabik hitam Dan I dan Dua orang sabuk Hutam Dan II," katanya.

Terkait persiapan Pra Porprov cabang Karate yang akan digelar Juli nanti, Tim Karate Sawahlunto mempersiapkan sebanyak 15 orang atlitnya. Yanuardi menyebutkan, pada Pra Porprov nanti menargetkan setidaknya 10 atlit yang akan lolos menuju Por Prov XVI mendatang.

"Kami bersyukur, disetiap iven dua tahunan itu selalu menjadi salah satu cabor penyumbang medali bagi Sawahlunto. 1  emas, 2 Perak dan 2 perunggu pada Porprov Padang 2016 lalu, mudah mudahan bisa ditingkatkan lagi perolehan medali di Por Prov Pariaman mendatang," ungkapnya.

Atas prestasi pada Kejurda kali ini, Yanuardi mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi tingginya kepada orang tua atlit dan pengurus Forki yang telah mendukung penuh baik moril dan materil sehingga bisa mengikuti kejuaraan ini dengan baik.(h/rki)

 

 

Ikuti kami di