Harian Haluan

Harianhaluan.com

Video Conference dengan Kapolri, Kapolres Mentawai Himbau Warga Jaga Keamanan Saat Lebaran

Video Conference dengan Kapolri, Kapolres Mentawai Himbau Warga Jaga Keamanan Saat Lebaran
Suasana nonton video Conference antara Kapolri, Panglima TNI, Kementerian dan lembaga terkait di Aula Makopolres Mentawai, Selasa (5/6) 

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Polres Mentawai gelar rapat umum dengan Kapolri dan Panglima TNI melalui video conference di Aula Makopolres Mentawai, Selasa (5/6).

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tidak lanjut surat telegram Kapolda Sumbar tentang pelaksanaan video conference antara Kapolri, Panglima TNI, Kementerian dan lembaga terkait.

Ia menjelaskan, hal itu bertujuan untuk kesiapan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018 dengan topik pembahasan terorisme, arus mudik dan balik, stabilitas harga sembako.

"Dalam agenda video conference ini membahas tentang pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H, diantaranya kesediaan stok dan stabilitas harga bahan sembako, pengamanan arus mudik dan balik dan antisipasi paham radikalisme dan terorisme, " ungkapnya

Ia menyebutkan, kegiatan penertiban pasar baru-baru ini telah dilancarkan bersama dengan Dinas Koperindag dan Sat Pol PP, untuk mengecek barang kedaluwarsa.

Selain itu mengecek aktivitas buruh yang disinyialir menaikkan upah buruh di luar batas kewajaran yang berdampak pada tingginya harga barang kebutuhan pokok masyarakat Mentawai.

Dalam pengamanan hari raya idul fitri 1439 H nanti, kata Hendri melibatkan tiga pilar diantaranya unsur TNI— Polri, Pemerintah dan Masyarakat.

"Tiga pilar ini nanti yang akan bekerjasama dalam pengamanan arus mudik dan balik," terangnya.

Sementara itu, ia menghimbau kepada para pedagang dadakan di pelabuhan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan di sekitar lokasi, karena katanya akan ada keramaian yang berpotensi menimbulkan keributan.

"Kami dari Polres tidak melarang adanya pedagang kaget di pelabuhan. Namun kami himbau jangan ada keributan dan tetap mewaspadai adanya potensi copet, " terangnya

Hadir Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Kepala Dinas Koperindag Mentawai, Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Mentawai dan Unsur Forkopimda Mentawai.(h/red)

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...