Harian Haluan

Harianhaluan.com

SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA BASKO GROUP

Berbagi Kepedulian dengan Ratusan Anak Yatim

Berbagi Kepedulian dengan Ratusan Anak Yatim
Ceo Basko Group, H Basrizal Koto, didampingi Istri, Elita Basko, dan keluarga saat berbagi dengan ratusan anak panti asuhan usai acara silaturahmi dan buka bersama bersama karyawan Basko Group di Lantai Enam Basko Hotel Jumat (8/6). TIO 

SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA BASKO GROUP

Berbagi Kepedulian dengan Ratusan Anak Yatim

Keluarga besar Basko Group kembali berbagi kepedulian kepada ratusan anak yatim di Premier Basko Group Jumat (8/6). Dalam acara bertajuk “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama: CEO Basko Group Bersama Anak Yatim” hadir langsung CEO Basko Group, H. Basrizal Koto dan istri, Hj. Elita Basko beserta keluarga.

Silaturahmi dan berbuka puasa bersama anak yatim merupakan agenda wajib yang rutin dilakukan oleh Basko Group tiap tahunnya. Tahun ini Basko Group mengundang ratusan anak yatim dari berbagai panti asuhan di Sumbar.

Panti asuhan tersebut di antaranya, Panti Asuhan Nurul Hikmah, Panti Asuhan Aisyiyah Nanggalo, Panti Asuhan Darul Ma’rif, Panti Asuhan Al-Ikhsan, SD Istiqomah Sicincin, serta Panti Asuhan Lapau Munggu yang baru pertama kali berpartisipasi dalam acara ini.

Selain mengundang ratusan anak yatim, Basko Group ikut pula mengundang segenap karyawan Premier Basko Hotel, Basko Grand Mall, serta Harian Haluan Padang. Dalam sambutannya sesaat menjelang berbuka puasa, H. Basrizal Koto mengungkap rasa terima kasihnya kepada ratusan anak yatim yang telah berkenan datang ke acara yang sempat tertunda itu. Tak lupa pula ia mengucap syukur kepada Allah SWT. Rasa syukur tersebut tak terlepas dari dilancarkannya semua urusan yang menyangkut sengketa Basko Group dengan PT. KAI beberapa waktu yang lalu.

“Allah SWT telah menunjukkan kepada kita semua, yang benar tetap itu benar yang salah itu tetap salah,” ujarnya.

Di samping itu, H. Basrizal Koto juga meminta doa kepada seluruh anak yatim yang hadir agar semua urusan Basko group dapat dilancarkan oleh Allah SWT. Agar Basko Group semakin sukses dan diberi rezeki yang berlimpah dari Allah SWT. H. Basrizal Koto juga berharap di tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi anak yatim yang datang dan berbagi kebahagiaan bersama Basko Group.

“Doa dari anak yatim adalah doa yang mustajab, yang akan dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu di momen penuh berkah ini kita tidak hanya berbagi kebahagian, tetapi juga bisa saling mendoakan,” ucapnya.

Tidak hanya memberi makan anak yatim lewat acara buka bersama, Basko Group juga memberikan santunan berupa kain sarung kepada masing-masing anak yatim yang datang.

Sementara itu, salah seorang pendamping sekaligus sekretaris dari Panti Asuhan Al-Ikhlas, Rusdin, mengaku menyambut positif acara ini. Ia juga berterima kasih atas semua bantuan dan santunan yang telah diberikan Basko Group kepada Panti Asuhan Al-Ikhlas.

Panti asuhan yang berlokasi di Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang itu telah sejak tiga tahun yang lalu rutin diundang untuk hadir dalam acara buka puasa bersama Basko Group. Tak hanya diundang mengikuti buka bersama, Panti Asuhan Al-Ikhlas juga kerap menerima bantuan harian dari Basko Group.

“Kami berharap acara-acara seperti bisa tetap rutin diadakan setiap tahunnya. Selain itu, kalau bisa bantuan-bantuan dari Basko Group tak hanya berhenti sampai di sana saja. Tetapi bisa terus ditingkatkan, terutama bantuan-bantuan hariannya,” kata Rusdin.

Esok (hari ini, red), H. Basrizal Koto bersama keluarga akan bertolak ke Pekanbaru untuk menghadiri acara yang sama. (h/mg-dan)

 

Ikuti kami di