Harian Haluan

Harianhaluan.com

Anak Yatim di Jorong Bancah Taleh Dapat Bantuan Lebaran

Anak Yatim di Jorong Bancah Taleh Dapat Bantuan Lebaran
Pemberian bantuan kepada anak yatim Jorong Bancah Taleh Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (11/6). IST 

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Puluhan anak yatim di Jorong Bancah Taleh, Bagari Garagahan Kecamatan Lubuak Basuang, mendapat bantuan lebaran. Dengan bantuan itu anak yatim bisa menikmati lebaran sama dengan anak-anak umum lainnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pengurus Masjid Jihad Bancah Taleh pada Minggu (10/6). Acara diawali buka puasa bersama lalu penyerahan santunan sebesar Rp 300 ribu.

"Bantuan diberikan kepada seluruh anak yatim se Jorong Bancah taleh dengan jumlah lebih kurang  Sebanyak 48 orang anak yatim piatu,” kata ketua pengurus Mesjid Jihad Bancah Sabri Khatib Marajo, Selasa, (11/6).

Dikatakannya, bantuan yang diserahkan untuk anak yatim itu, merupakan sumbangan dari kaum muslimin dan muslimat yang dihimpun oleh pengurus masjid.

“Dananya berasal dari sumbangan melalui kotak amal yang dihimpun oleh pengurus mesjid selama satu tahun. Termasuk di bulan Ramadan” kata Sabri, didampingi pengurus lainnya, Bahar St Sulaiman, Sawal St Jamaris, Jon St Mudo, dan Indrawati.

Pengurus masjid berharap, dengan adanya santunan untuk anak yatim yang diserahkan menjelang lebaran, anak yatim tersebut bisa merasakan kebahagiaan setelah menjalani ibadah puasa.  

Para pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih kepada para kaum muslimin dan muslimat yang telah menyisihkan sedikit rezeki nya untuk kebahagiaan para yatim di hari raya

“Walau mereka tidak lagi memiliki orang tua. Namun mereka masih memiliki kita yang selalu memperhatikan dan peduli pada para yatim tersebut” ujarnya lagi. (h/yat)

 

Ikuti kami di