Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bantu Warga Kurang Mampu, Anggota DPRD 50 Kota Ini Serahkan Bantuan di Malam Hari

Bantu Warga Kurang Mampu, Anggota DPRD 50 Kota Ini Serahkan Bantuan di Malam Hari
Anggota DPRD Limapuluh Kota, Putra Satria Veri menyerahkan bantuan kepada masyarakat disaksikan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa dan Anggota DPRD Sumbar H. Yulfitni Djasiran. Yuhendra 

PAYAKUMBUH, HALUAN -- Berbuat baik dengan membantu orang tidak harus melihat waktu, tidak wajib siang, malam pun bisa. Hal inilah yang dilakoni Anggota DPRD Limapuluh Kota, Putra Satria Veri.

Ia datang di malam hari, lalu mengetuk pintu rumah warga yang kurang mampu. Bantuan pun ia serahkan langsung kepada tangan si penerima.

"Bantuan ini saya bawa dan serahkan sendiri dengan harapan menjadi saksi di yaumil akhir. Semoga kepedulian ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak panti ini," ujar anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Limapuluhkota itu, Selasa (12/6) dinihari.

Dikatakan Satria Veri bahwasanya bantuan itu bukan semata berasal dari dirinya. Banyak pula donasi dari para perantau. Kepercayaan perantau itulah yang hendak dipeliharanya.

"Alhamdulillah kegiatan ini telah rutin kami lakukan. Jumlah donatur pun makin banyak," ujarnya menyambut kedatangan anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa dan Anggota DPRD Sumbar H. Yulfitni Djasiran di Payakumbuh.

Bantuan yang diserahkan ke penghuni Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Balai Talang berupa seperangkat alat sekolah. Uniknya Veri mempersilahkan anak-anak panti memilih warna tas yang mereka sukai.

Apa yang dilakukan Veri, dipuji Ermawati (pengasuh panti) dan Andini Putri (penghuni panti). Bantuan tas dan perangkat sekolah yang diserahkan Veri sangat menggembirakan Andini dan anak panti lainnya.

"Tas baru dan perangkat sekolah baru sangat menggembirakan kami. Memberi motivasi dalam menuntut ilmu. Semoga bapak sehat, murah rezeki, makin peduli dan terpilih lagi," ujarnya.

Sebelumnya, di Masjid Nurul Islam Balai Kandis Nagari VII Koto Talago, Veri menyerahkan paket sembako bagi para lansia di sekitar masjid. Masing-masingnya menerima minyak goreng, beras, gula, kacang padi, sarden, mentega, tepung dan lainnya. Beras saja, tiap lansia mendapat 30 kg. (h/mg-hen).

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...