Harian Haluan

Harianhaluan.com

Di Bulan Ramadan, Pramuka Sawahlunto Bantu Pengunjung Pasar

Di Bulan Ramadan, Pramuka Sawahlunto Bantu Pengunjung Pasar
Pramuka Turun Ke Keramaian Bantu Pengunjung Pasar, rangkaian kegiatan bulan amal bakti Ramadhan (BABR) XV, terlihat pramuka ikut membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis. Ist 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 14 anggota pramuka penegak dan 10 satgas pramuka peduli turun membantu masyarakat di tiga pasar tradisional di Kota Sawahlunto, Kamis (14/6).

Anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto itu membantu bawaan pengunjung pasar sebagai wujud kepedulian dan kegiatan rangkaian Bulan Amal Bakti Ramadan (BABR) XV.

Wakil Ketua Kwarcab Sawahlunto Tumpak Abdurrahman mengatakan, kegiatan rutin yang digelar tiap tahun itu sebagai implementasi pembinaan dan bentuk kegiatan yang mengandung unsure pendidikan bagi peserta didik, dalam mengasah kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Terlebih di bulan Ramadhan, aktifitas di pasar sangat padat, anggota pramuka turun tangan membantu para pengunjung pasar termasuk kelancaran lalulintas disekitaran pasar," ucap Tumpak.

Aksi ini lanjutnya, sebagai bentuk wujud kepedulian anggota pramuka di tengah masyarakat sekaligus melatih jiwa sosial Pramuka, tidak sekedar mendapat pelaja­rannya saja tapi juga harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan momentum puasa Ramadan kali ini bisa menjadi ajang latihan bagi anggota pra­muka yang terlibat dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta mening­katkan solidaritas dan kepekaan sosialnya. Sehingga lebih peka dan mau turun langung untuk membantu sesama. Terlebih momen kegiatan ini sangat baik dalam mengisi bulan suci Ramadan yang sangat dianjurkan untuk berbuat kebaikan," tuturnya.(h/rki)

 

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...