Harian Haluan

Harianhaluan.com

Intensitas Kendaraan Meningkat, Arus Lalu-lintas di Baso Padat

Intensitas Kendaraan Meningkat, Arus Lalu-lintas di Baso Padat
Ruas jalan Baso yang padat merayap saat sore hari. Hal itu disebabkan oleh tingginya intensitas kendaraan serta ditambah adanya pasar pabukoan, Kamis (14/6). Rio  

AGAM, HARIANHALUAN.COM--  Ruas jalan di kawasan Pasar Baso Kabupaten Agam dipadati puluhan kendaraan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat berkunjung membeli takjil di pasar pabukoan di akhir ramadan 1439 H. 

Pasar Baso merupakan titik sentra keramaian pedagang tepatnya di Jl. Bukittinggi - Payakumbuh KM 10. Di setiap ruas jalan pasar Baso terlihat para pedagang pabukoan berjejer di tepi jalan yang menghubungkan Bukittinggi dan Payakumbuh itu. 

Andri (36), salah seorang pedagang mengungkapkan selama empat tahun berjualan takjil di pasar Baso di setiap sorenya ruas jalan pasar baso memang menjadi langganan kemacetan. 

"Selama empat tahun saya berdagang di sini, jalan Baso ini kerap macet. Ya namanya pasar tradisional di tepi jalan dimanapun pasti menimbulkan macet," ucapnya kepada Haluan, Kamis (14/6).

Namun, bagi beberapa pengguna jalan yang melewati jalan lintas tersebut mengeluhkan hal itu. 

Mega (28) seorang pengendara asal Bukittinggi yang mudik dari Pekanbaru mengatakan situasi menjelang magrib seharusnya tidak lagi macet. 

"Saya berharap ketika melewati jalan ini kondisinya tidak seperti tahun lalu. Tapi ya bagaimana lagi, dimaklumi saja  ramainya sekarang karena bulan puasa mau habis. Jadi banyak masyarakat berkeliaran untuk cuci mata sekaligus belanja,"ujarnya. (h/mg-rio)



Ikuti kami di