Harian Haluan

Harianhaluan.com

Perkuat Rasa Kebersamaan, Alumni 93 SMAN 1 Pariaman Gelar Reuni Perak

Perkuat Rasa Kebersamaan, Alumni 93 SMAN 1 Pariaman Gelar Reuni Perak
Foto bersama Alumni 1993 Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kota Pariaman mengadakan acara reuni perak 25 tahun di lapangan basket SMA 1 Pariaman, Senin (18/6). AKMAL 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-- Alumni 1993 Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kota Pariaman mengadakan acara reuni perak 25 tahun di lapangan basket SMA 1 Pariaman, Senin (18/6).

Ketua Panitia Reuni Perak 25 tahun, AKBP Firman Darmansyah, mengucapkan rasa terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik.

"Jadi, kami sampai sekarang masih bisa berkumpul.Karena guru kami bisa dikatakan berhasil. Banyak yang sudah mengabdi untuk negara," katanya.

Ia berharap, acara reunian tidak berhenti di reunian perak ini. Ia mengatakan, nantinya ketika sudah mempunyai cucu bisa mengadakan reuni kembali.

"Alumni yang datang sekitar 50 persen dari total sebanyak 300 orang. Semoga acara reuni lainnya bisa berlanjut," ungkapnya

Ia mengatakan, perencanaan kegiatan ini sudah lama dipersiapkan.

"Karena memang ada perdebatan-perdebatan ketika melaksanakan ini. Namun ini tidak terlepas untuk menyukseskan acara reuni perak ini," ujarnya.

Perkumpulan alumni dikatakannya, sangat berguna karena bisa membantu teman angkatan yang mendapatkan musibah.

"Ini momentum untuk meningkat dan memperkuat kembali kebersamaan. Semoga tidak terhenti disini," katanya.

Selain itu dikatakannya, alumni perak 25 tahun ini juga untuk mencari ketua alumni terbaru.

Lainnya, Kepala sekolah SMA 1 Pariaman, Jasnidar mengujarkan, rasa terima kasih kepada alumni karena masih ingat kepada sekolah.

"Semua sudah sukses. Namun masih kngat kepada sekolahnya. Saya sangat bersyukur dengan ini," ujarnya.

Ia berharap, kedatangan alumni ini nantinya bisa memotivasi siswa SMA 1 Pariaman. Karena tidak terlepas dari sudah banyak alumnus yang sudah sukses.

Acara reuni perak ini juga menjadi ajang untuk membantu pembangunan mushalla Rp50 juta dan juga memberikan kenang-kenangan untuk SMA 1 Pariaman.  (h/mg-mal)



Ikuti kami di