Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bangun Silaturahim, Seratusan Alumni Fhua '82 Halal bi Halal di Padang

Bangun Silaturahim, Seratusan Alumni Fhua '82 Halal bi Halal di Padang
Alumni Fakultas Hukum Unand angkatan '82 plus angkatan '81 halal bi halal di Padang, Selasa (19/6). 

Padang--Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (Fhua) angkatan '82 menyelenggarakan halal bi halal (hbh) di Hotel Bumi Minang, Padang, Selasa (19/6).

"Alhamdulillah, tahun ini alumni yang ikut jumlahnya mencapai seratusan orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang dari Aceh, Medan, Riau, Batam, Jambi, Babel, Jakarta, Bandung, Kalimantan, Sulawesi dan tentu saja teman-teman yang ada di Sumbar. Selain angkatan '82, kami juga mengundang khusus alumni angkatan '81," kata Yon Afdimar, Ketua Panitia HBH 2018. 

Menurut Ketua IKA Fhua '82, Sani, halal bi halal sekaligus reuni memanfaatkan masa libur Lebaran, rutin setiap tahun dilaksanakan alumni angkatan '82. Kegiatan ini untuk membangun silaturahim dan memperkokoh tali persaudaraan antaralumni yang sudah berpencar di berbagai daerah di Indonesia. Mereka ada yang bertugas sebagai jaksa, hakim, pengacara, notaris, dosen, pegawai dan pengusaha.

Halal bi halal berlangsung sehari penuh. Selain dialog, tausiah dan diskusi, acara juga diselingi permainan pantun dan lagu.

"Terima kasih teman-teman angkatan '82 telah mengundang angkatan '81. Luar biasa, acaranya penuh dari pagi, siang sampai malam. Suasananya hangat dan penuh keakraban," kata Prim Hariyadi, Ketua IKA Fhua angkatan '81.

Frenadin Ade Gustara mewakili Dekan Fhua memberi apresiasi penuh kegiatan reuni dan halal bi halal ini.

"Teruslah kompak dan bersatu. Dimana pun bertugas, apapun profesi, teruslah kompak dan bersaudara. Kalau kita bersatu, banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan, baik untuk kemajuan alumni maupun almamater," kata Ade.

Sehari sebelum halal bi halal, Senin (18/6), para alumni Fhua '82 juga 'menikam jejak' dan bernostalgia ke Kampus Fhua Jalan Pancasila 10, Padang. Mereka olah raga pagi, senam dan berdiskusi untuk kemajuan bersama. (h/z)

 

Ikuti kami di