Harian Haluan

Harianhaluan.com

Ribuan Botol Miras di Payakumbuh Dimusnahkan

Ribuan Botol Miras di Payakumbuh Dimusnahkan
PEMUSNAHAN MIRAS - Kapolres Payakumbuh, AKBP Endastriawan Setyowibowo, bersama Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Kajari Payakumbuh, Nurtamam, saat pemusnahan ribuan botol miras di Halaman Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/7). ARIE 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Ribuan botol miras oplosan dimusnahkan oleh Polres Payakumbuh. Miras yang berjumlah 4.664 botol tersebut merupakan hasil penggerebekan Polres terhadap pabrik miras oplosan di Payakumbuh Barat bulan April 2018 lalu.

Proses pemusnahan botol miras dilakukan setelah Upacara Peringatan HUT Polri ke-72 di Halaman Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/7). Bersama Kapolres Payakumbuh, AKBP Endastriawan Setyowibowo, turut menyaksikan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Kajari Payakumbuh, Nurtamam, Ketua DPRD Payakumbuh, YB Datuak Parmato Alam, Dandim 03/06, Letkol Kav Solikhin, serta undangan lainnya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas peredaran miras sampai ke akar-akarnya. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol apalagi yang oplosan, karena berdampak buruk terhadap kesehatan dan juga termasuk perbuatan melawan hukum," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengapresiasi kinerja Polres Payakumbuh dalam memberantas miras oplosan. "Terima kasih kepada Polres Payakumbuh yang telah bersungguh-sungguh untuk memberantas peredaran barang haram di wilayah kita, termasuk miras yang kita musnahkan saat ini,” ujarnya.

Menurut Riza, keberhasilan Polres dalam menggerebekpabrik miras adalah kesuksesan besar karena mampu menyelamatkan kesehatan masyarakat dan dampak buruk akibat peredaran miras oplosan.

“Kita berharap polisi terus berbuat dan semakin gencar memberantas maksiat serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penegakan hukum,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Riza juga mengucapkan selamat HUT Polri ke 72. “Semoga Polri semakin sukses dalam menjalankan tugas. Pemko siap mendukung, berkoordinasi, dan bersinergi menuju Polri yang promoter,” tuturnya. (h/mg-ari)

 

 

 

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...