Harian Haluan

Harianhaluan.com

Marlis Rahman, Mantan Gubernur Sumbar Meninggal Dunia

Marlis Rahman, Mantan Gubernur Sumbar Meninggal Dunia
Prof Marlis Rahman 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Mantan Gubernur Sumatera Barat Prof. Marlis Rahman meninggal dunia, Sabtu (28/7) 08.00 WIB. Kabar meninggalnya Marlis disampaikan oleh Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal dalam grup WhatsApp.

“Inalilahi waina lilahi rajiun, telah berpulang bapak Prof. Marlis Rahman mantan gubernur dan wakil gubernur sumbar, sekitar pukul 08.00 WIB. Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah. Rumah duka di Komplek Unand Gaduik, Kota Padang,” tulisnya.

Marlis lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 9 Juni 1942 (76). Almarhum  putra dari pasangan almarhum Malin Batuah dan almarhumah Lian.
Almarhum pernah menjabat Gubernur Sumatera Barat yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi pada hari senin 7 Desember 2009.

Sebelumnya Marlis Rahman, merupakan wakil Gubernur terpilih bersama Gubernur, Gamawan Fauzi. Pasangan ini merupakan gubernur pertama yang dipilih secara langsung oleh masyarakat Sumbar dan dilantik pada 15 Agustus 2005.

Selain pernah berkarir di politik, almarhum juga pernah menjadi rektor Universitas Andalas (Unand) dan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumbar.(h/sra).

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...