Harian Haluan

Harianhaluan.com

Jokowi-Ma'ruf Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi Nomor Urut 2

Jokowi-Ma'ruf Dapat Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi Nomor Urut 2
Pilpres 2019. ILUSTRASI 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 1 (satu) dan pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2 (dua). Demikian hasil pleno pengundian nomor urut capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 yang digelarKomisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat malam (21/9).

cara pengundian tersebut dilakukan di kantor KPU Pusat Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta tim suksesnya masing-masing.

Proses pengambilan nomor urut didahului oleh para cawapres mengambil nomor untuk giliran pengambilan nomor urut Pilpres 2019. Setelah itu, para capres mengambil masing-masing satu tabung yang berisi kertas bertuliskan nomor urut. 

Setelah dibuka, pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut 2. "Memutuskan, menetapkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada nomor urut 1. Dan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno pada nomor urut 2," kata Ketua KPU Arief Budiman, membacakan keputusan KPU, Jumat malam.

Sebelumnya, cawapres yang mengambil nomor untuk menentukan siapa yang akan mengambil undian nomor urut satu atau dua. Adapun untuk nomor yang diambil cawapres tersebut, nomor terkecil yang akan menentukan siapa calon presiden yang akan mengambil nomor urut lebih dahulu.

Pada proses ini, Ma’ruf Amin mendapat nomor 10, sementara Sandiaga Salahuddin Uno mendapat nomor 1. Sehingga Capres Prabowo mengambil nomor urut terlebih dahulu, dan mendaatkan nomor urut 2 (dua). (dn/rol)
 

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...