Harian Haluan

Harianhaluan.com

Pensiunan Jenderal Bintang Satu Pimpin Badan Pemenangan Prabowo - Sandiaga di Sumbar

Pensiunan Jenderal Bintang Satu Pimpin Badan Pemenangan Prabowo - Sandiaga di Sumbar
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. 

PADANG, HALUAN - Surat Keputusan (SK) Badan Pemenangan Prabowo - Sandiaga untuk Sumbar, akhirnya dikeluarkan. Dalam SK tersebut, Brigjen (purn) Dasiri Musnar didaulat sebagai ketua. 

Posisi sekretaris dipegang oleh Prof Nasfryzal Carlo. Sementara, jabatan bendahara diserahkan ke Feryanto Gani yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD Gerindra Sumbar. Sedangkan Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit didaulat sebagai ketua dewan penasehat, didampingi sekretaris, Desrio Putra.

Penunjukan Dasiri Musnar sebagai ketua dibenarkan oleh Desrio Putra, Sekretaris Dewan Penasehat Badan Pemenangan Prabowo - Sandiaga Sumbar. "SK itu benar adanya. Pak Dasiri memimpin barisan di Sumbar untuk memenangkan Prabowo - Sandiaga," terang Desrio kepada Haluan, Minggu (23/9/2018) sore.

Dasiri Musnar merupakan tokoh Minangkabau yang banyak mengemban jabatan penting ketika masih aktif sebagai TNI. Dia ahli strategi dan pernah memimpin Korem 011/Lilawangsa, Aceh dan beberapa posisi strategis lainnya. Keberadaan Dasiri dipercaya akan mendongkrak perolehan suara Prabowo - Sandiaga di Sumbar.

Selain itu, seluruh anggota DPRD Sumbar dari koalisi pengusung dan pendukung Prabowo - Sandi (Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat), juga masuk ke dalam badan pemenangan. Sebut saja, Guspardi Gaus, Nurnas, Suwirpen, dan beberapa nama lainnya. 

Seluruh tokoh yang masuk ke dalam badan pemenangan, dijelaskan Desrio memiliki kewajiban untuk memenangkan Prabowo - Sandiaga. "Selain itu, kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur juga berkewajiban bergerak," paparnya.

Saat ini, menurut Desrio, badan pemenangan sedang menginventarisir tokoh-tokoh untuk masuk menjadi dewan pengarah dan pakar. "Kami terbuka kepada siapa saja yang menginginkan Indonesia adil dan makmur bersama Prabowo - Sandiaga," tegas Desrio. (h/rel)

 

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...