Harian Haluan

Harianhaluan.com

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Solsel Gelar Kursus Kepemiluan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Solsel Gelar Kursus Kepemiluan
Ketua KPU Solsel, Nila Puspita didampingi Kasubag Teknis, Yulia Sari dalam kegiatan kursus kepemiluan yang digelar KPU Solsel di cafe Pondok Arsi, Padang Aro, Kamis (4/10). Jefli 

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel) menggelar kegiatan kursus kepemiluan. Pesertanya, organisasi kepemudaan dan sejumlah jurnalis yang ada di Solsel.

Ketua KPU Solsel, Nila Puspita dalam mengatakan, kegiatan kursus kepemiluan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

"Terutama pemilih pemula," katanya.

Nila menambahkan, kursus kepemiluan dikhususkan untuk kelompok pemuda dan media. "Berikutnya, direncanakan untuk kelompok-kelompok masyarakat lain, kalangan adat, kelompok perempuan," ucapnya.

Selain terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi terkait pemilu 2019, KPU Solsel juga fokus untuk menyisir pemilih yang terkendala masuk daftar pemilih tetap (DPT). "Tujuannya supaya masyarakat pemilih yang  hak pilih, tidak kehilangan haknya pada pemilu 2019 nanti," ungkap Kasubag teknis dan Hupmas  KPU Solsel, Yulia Sari. 

Dalam kegiatan kursus kepemiluan itu, dibahas sejumlah hal. Mulai dari informasi umum terkait penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemilih dan regulasi. Tahapan pemilu dan upaya peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu 2019.

"Sebagai upaya untuk menjangkau pemilih milenial yang memiliki kecenderungan bersosialisasi di media sosial, KPU Solsel juga menyebarluaskan informasi melalui aplikasi facebook dan instagram," katanya. (h/jef)

Loading...
Ikuti kami di
Loading...
Loading...