Harian Haluan

Harianhaluan.com

Hendak ke Lokasi Bencana, Mobil BNPB Terguling di Batipuh

Hendak ke Lokasi Bencana, Mobil BNPB Terguling di Batipuh
Petugas BPBD Padang Panjang dan anggota kepolisian membantu menggeavakuasi mobil BNPB yang terguling di Jorong Subarang Kecamatan Batipuh Ateh Kabupaten Tanah Datar Jumat (12/10) sekitar pukul 12.00 WIB. APIZ 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Hendak menuju daerah bencana banjir bandang di Lintau Buo Tanah Datar, 1 unit mobil BNPB dari Padang Panjang terjatuh di Jorong Subarang Kecamatan Batipuh Ateh Kabupaten Tanah Datar Jumat (12/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari Informasi yang di himpun Haluan, mobil orange bernomor Polisi B 9508 PS tersebut membawa 5 orang anggota BPBD Padang Panjang yang berencana membantu korban banjir bandang di Tanjung Bonai, Lintau Utara, Tanah Datar. Namun naas, sebelum sampai dilokasi, kendaraan tersebut hilang kendali dan masuk kejurang.

"Kendaraan Ford Ranger yang datang dari Arah Padang Panjang tersebut, saat berada ditikungan tiba-tiba hilang kendali dan masuk kedalam jurang sedalam 15 meter. Kebetulan dilokasi kejadian, cuaca tengah hujan,” sebut Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU. Mendrofa.

Dikatakannya, saat kecelakaan tersebut, sopir dan penumpang mobil BNPB langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun di duga mengalami kerugian material sekitar 10 juta rupiah," tutur Mendrofa 

Mendrofa mengingatkan kepada para pengemudi dan pengendara sepeda motor yang melewati jalur tersebut, hendaklah meningkatkan kewaspadaan dan tetap hati-hati, mengingat lokasi tersebut memang sering terjadi laka lantas tunggal. (h/pis)

Ikuti kami di