Harian Haluan

Harianhaluan.com

Gerai Rajo Bengkuang Diresmikan, Tersedia 14 Varian

Gerai Rajo Bengkuang Diresmikan, Tersedia 14 Varian
PENGUNJUNG GERAI—Pengunjung Gerai Rajo Bengkuang di Jalan Batang Anai Nomor 11 Komplek GOR H. Agus Salim Padang. Rajo Bengkuang menawarkan 14 varian makanan olahan bengkuang yang merupakan ciri khas buah tangan dari Kota Padang tersebut. TIO FURQAN 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pusat oleh-oleh Rajo Bengkuang baru saja meresmikan gerainya di Jalan Batang Anai Nomor 11 Komplek GOR H Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Sabtu, (13/10).

Rajo Bengkuang menawarkan 14 varian makanan olahan bengkuang yang merupakan ciri khas buah tangan dari Kota Padang tersebut.

"Bengkuang sendiri adalah buah-buahan yang sudah melekat dan identik dengan Kota Padang. Makanan yang diolah dan dijual disini kami jadikan sebagai komiditas khas oleh-oleh dari Padang,” kata salah satu pemilik Gerai Rajo Bengkuang, Wudi Hamdani.
Lebih lanjut kata dia, pembeli bisa menemukan berbagai makanan yang terbuat dari olahan bengkuang, seperti Cake Bengkuang, Wafle Bengkuang dan Pie Bengkuang.

“Sebenarnya ada 50 varian makanan olahan bengkuang, tapi untuk saat ini kami fokus ke 14 varian ini dulu. Seperti yang terlihat ini, Cake Bengkuang, Wafle Bengkuang dan Pie Bengkuang, Resoles Bengkuang, dan lain-lain,” ungkap Wudi.

Kepada Haluan, Wudi menjelaskan Gerai Oleh-Oleh Khas Kota Padang ini, bermula dari sebuah ide yang lahir di tahun 2013 lalu.

"Awalnya, Kakak saya Wilsa Hermiyanti mencoba membuat makanan-makanan dari bengkuang. Saat diperkenalkan ke pasaran, ternyata makanan-makanan tersebut diterima dan mendapat respon yang cukup baik," kata nya.

Banyaknya peminat sambung Wudi, membuatnya yakin dan mulai serius untuk mengelola bisnis makanan khas bengkuang ini dan memulai merancang gerai dan konsep pemasarannya.

Untuk pemasaran, Wudi mengatakan makanan olahan bengkuang ini akan dipasarkan secara online.

“Dalam pemasaran kita tidak melakukan cara-cara konvensional. Selayaknya belanja online, konsumen bisa memilih dan membeli langsung produk olahan bengkuang yang kami punya di website yang kami sediakan tanpa harus ke toko,” tutur Widi.

Pada acara peresmian gerai rajo bengkuang yang juga dilakukan pelepasan balon tersebut, ia berharap semoga produk yang ditawarkannya mendapat tempat di hati masyarakat.

Selain itu, kata dia dengan kehadiran Gerai Rajo Bengkuang dapat pula berpengaruh pada perputaran perekonomian masyarakat dan mendukung sektor industri pariwisata. (Mg-Yes/Mg-Tio)

Ikuti kami di