Harian Haluan

Harianhaluan.com

FLASH! Black Box Lion Air JT-610 Ditemukan, Pengangkatan Sedang Berlangsung

FLASH! Black Box Lion Air JT-610 Ditemukan, Pengangkatan Sedang Berlangsung
Kotak Hitam (black box). ILUSTRASI 
PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tim gabungan Basarnas, TNI dan Polri  Kamis ini (1/11/2018)  ini telah menemukan posisi keberadaan black box. Saat ini sedang dilakukan proses pengangkatan.
 
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, salah satu fokus pencarian hari ini adalah untuk mengangkat black box pesawat. Hal itu dilakukan lantaran sinyal black box yang ditangkap oleh radar kian melemah.
 
“Ya masih proses (pengangkatan),” kata Dedi  seperti dikutip a kumparan, Kamis (1/11).
 
Dedi mengungkapkan, Polri kembali mengirimkan bantuan kapal dan peralatan SAR Polri untuk membantu evakuasi puing pesawat Lion Air.
Saat ini, kata Dedi, fokus pengkatan black box sesuai arahan dari Kepala Basarnas Marsekal M Syaugi. “Info semalam dari Kepala Basarnas,” imbuhnya.
 
Sudah 56 Kantung Jenazah

Sementara proses evakuasi dari tim gabungan terhadap korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 masih terus dilakukan. Hingga Rabu (31/10) malam, sudah ada 56 kantung jenazah yang diterima oleh RS Polri.
 
Dua kantung jenazah berisikan potongan tubuh tiba ke RS Polri pada pukul 21.00 WIB. Satu kantung berisi properti juga tiba bersama dua kantung jenazah tersebut.
 
Dua kantung jenazah dan satu kantung properti tersebut dibawa dengan menggunakan tiga unit ambulans. Sehingga hingga saat ini total ada 56 kantung mayat dan 8 kantung properti yang dibawa ke RS Polri untuk diidentifikasi.
 
Korban atas nama Jannatun Cintya Dewi berhasil diidentifikasi melalui metode pencocokan sidik jari. Jannatun merupakan salah satu staf Kementerian ESDM yang hendak berangkat ke Pangkal Pinang untuk menjalankan tugasnya. (dn/kpr)
 
Sumber: Kumparan

Ikuti kami di