Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dipaksa Alumni, Puluhan Pelajar dari 6 Sekolah Tawuran di GOR Agus Salim

Dipaksa Alumni, Puluhan Pelajar dari 6 Sekolah Tawuran di GOR Agus Salim
Dua pelajar yang diamankan di Polresta Padang, Jumat (2/11). Mereka terlibat tawuran dan melibat sejumlah sekolah di Kota Padang. Rei 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tawuran antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) semakin brutal saja. Kali ini empat pelajar menjadi korban sabetan samurai dan celurit saat terlibat tawuran di Kawasan Gor Agus Salim Padang, Jumat (2/11) 14.00 WIB. Diketahui ada puluhan siswa dari enam sekolah yang terlibat baku hantam itu.

Polresta Padang dari unit Shabara dan beberapa orang anggota TNI, berhasil mengamankan dua orang pelajar yang ikut tawuran.

Pada harianhaluan.com, dua orang siswa SMA Kos Goro, Padang dengan inisial FEK (19) dan EMD (18) mengaku terpaksa ikut tawuran karena dipaksa dan diancam oleh alumninya.

"Saya dipaksa oleh alumni untuk ikut tawuran. Sebenarnya saya takut tawuran," kata siswa tersebut saat diamankan oleh petugas di Mapolresta Padang.

Keterangan siswa tersebut, alumni mereka yang terlibat saat itu berjumlah 12 orang, hadir dengan mengendarai 6 unit motor. Sedangkan dari pihak lawan, alumninya berjumlah 15 orang.

"Kami dari SMA Kos Goro bergabung dengan SMK 8, SMK Muhammadiyah, SMA Kartika, berkumpul di Tugu Simpang Haru, jam 11 sebanyak 22 motor. Alumni juga di sana, berboncengan dengan 6 motor," ucap siswa tersebut.

Dikatakannya, dari pihak lawan terdiri dari SMK 5 dan PGRI 6 sudah menunggu dengan jumlah lebih banyak dari pada mereka.

"Satu orang kawan saya luka terkena sabit dan ada juga yang kena sabetan samurai. Pihak lawan juga ada yang kena senjata," kata FEK yang saat itu berada di garis depan tawuran.(h/ren)

 

Ikuti kami di