Harian Haluan

Harianhaluan.com

Korban Lion Air Dimakamkan di Padang, PT. Jasa Raharja Sumbar Berikan Santunan

Korban Lion Air Dimakamkan di Padang, PT. Jasa Raharja Sumbar Berikan Santunan
PT. Jasa Raharja cabang Sumbar serahkan jaminan santunan kepada ahliwaris korban yang meninggal dunia penumpan kecelakaan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 PQLQ, Senin (12/11). PERI MUSLIADI.  

PADANG, HARIANHALUAN.COM-PT Jasa Raharja Cabang Sumbar, kembali berikan santunan kepada korban kecelakaan pesawat pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 PQLQP yang jatuh di perairan laut utara Karawang. Masing-masing ahli waris diberikan Rp50 juta, Senin (29/10).

Dalam penyerahan santunan tersebut juga dampingi oleh Gubenur Sumbar Irwan Prayitno, dan Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Dedy Diantolani.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha mengatakan, untuk korban kecelakaan pesawat tersebut, di Sumbar ini ada empat orang. Tapi sekarang baru tiga orang yang sudah diberikan santunannya, yaitu ahli waris korban Shintia Melina (25), Rivandi Pranata (28) dan Fauzan Azima (25).

"Sampai hari ini yang sudah kami berikan santunannya kepada ahli waris tiga korban tersebut. Untuk yang satunya lagi korban Rijal Mahdi (60), masih menunggu hasil Tim DVI Mabes Polri. Tapi kami sudah melakukan survey ahli warisnya. Santunan akan di serahkan kalau sudah mendapatkan putusan resmi dari pemerintah," tutur Yudha.

Yudha menyebutkan, penyerahan santunan ini, berdasarkan UU NO 33 dan PMK No 15 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, maka jasa raharja siap menyerahkan hak santunan sebesar 50 juta, dan dalam hal korban luka-luka, jasa raharja menjamin biaya perawatan rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum 25 juta.

Dikatakan Yudha, karena jasa raharja adalah perusahaan asuransi jaminan kecelakaan. Untuk itu, santunan 50 juta tersebut harus disalurkan.

"Penyerahan ini kami salurkan langsung kepada ahliwarisnya , dengan cara mentransfer melalui rekening. 

"Kami berharap semoga pihak keluarga tabah menghadapi cobaan ini. Santunan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian dari pihak jasa raharja, sebagai perusahaan dibidang asuransi jiwa," katanya lagi. (h/mg-pmi) 

 

Ikuti kami di