Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bus PO Sinamar Malah Tabrak Bocah Hingga Tewas di Limapuluh Kota

Bus PO Sinamar Malah Tabrak Bocah Hingga Tewas di Limapuluh Kota
TABRAK -- Minibus PO Sinamar jurusan Payakumbuh – Padang terbalik usai menbrak bocah hingga tewas. Dalam kejadian itu satu korban tewas dan satu lagi luka parah, sementara sopir melarikan diri. DADANG 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Bus PO Sinamar menabrak bocah bernamaLatief (10), di Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin (12/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Selain korban tewas, bus tersebut juga melukai bocah lainnya Rigo (9), dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris, melalui Kepala Polisi Sektro Guguak Satu, Iptu Avri, membenarkan kejadian tersebut. Dimana kecelakaan tersebut membuat satu orang korban tewas dan satu lagi luka-luka.

Dijelaskan iptu Avri, awalnya satu unit minibus merek Isuzu dengan nomor polisi BA 7084 MU melaju dari arah Suliki menuju Payakumbuh. Sesampai di Guguak, persisnya di depan SMPN 1 Guguak, minibus warna silver tersebut hilang kendali dan langsung menabrak korban yang saat itu berhenti di depan warung. Korban Latif tewas di lokasi kejadian sedangkan rekannya bernama Rigo (9) luka parah dan dilarikan kerumah sakit.

Lanjutnya, sejumlah saksi mengatakan, hilangnya kendali minibus yang dikendarai Fauzi Herman (38), itu disebabkan ada sepeda motor yang melintas dan berputar arah ketika minibus melaju. Akibatnya, untuk menghindari kecelakaan, malah minibus menabrak korban lain.

"Ada sepeda motor lain berputar arah saat minibus melintas, sehingga laju minibus tidak terkendalikan hingga menabrak korban lain," katanya lagi.

Usai menabrak korban, minibus terbalik. tiang reklame pun turut roboh setelah dihantam minibus PO Sinamar tersebut. "Sopir melarikan diri dan tengaj diburu petugas,"tegas Kapolsek Guguak. (h/ddg)

 

Ikuti kami di