Harian Haluan

Harianhaluan.com

Hendak Isi BBM, Sopir Taksi Temukan Bayi di Kursi Belakang

Hendak Isi BBM, Sopir Taksi Temukan Bayi di Kursi Belakang
Bayi yang ditemukan di dalam taksi di Padang, Minggu (25/11). IST 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang sopir taksi  dikejutkan dengan ditemukannya seorang bayi di kursi belakang mobilnya, saat hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di salah satu SPBU di kawasan Bypass, Padang, Minggu (25/11) malam.

Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi menjelaskan, sopir bernama Zarino Asusri (38) pada 20.00 WIB menunggu penumpangnya di depan Semen Padang Hospital (SPH).

"Sambil menunggu, ia mengisi bahan bakar di SPBU yang berada tidak jauh dari lokasi ia mendengar suara tangisan bayi. Saat dilihat ada bayi dikursi belakang mobil yang dikendarainya," kata Kompol Hamidi, Senin (26/11).

Ia menduga, bayi tersebut dimasukka saat taksi tersebut terparkir di halaman SPH dengan kondisi pintu tidak terkunci. 

"Bayi tersebut ditemukan bersamaan dengan bingkisan yang berisi yang berisi perlengkapan bayi tersebut," katanya. 

Setelah mengetahui adanya bayi, sang sopir langsung memanggil warga sekitar untuk melihat bayi yang ditemukan tersebut, setelah itu langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

"Setelah menyaksikan penemuan tersebut pada warga, ia langsung mengabarkan kepada kantornya PT Blue Bird dan membawa bayi itu ke kantor kami," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa sopir taksi tersebut bersedia untuk merawat bayi yang ia temukan di dalam mobil itu dan langsung membawanya ke rumahnya.

"Sopir taksi itu bersedia merawat bayi yang ia temukan dan akan mengurus segala sesuatunya ke dinas terkait," ujar Hamidi.

Sementara, atas laporan tersebut. Pihaknya akan menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan serta mengidentifikasi motif dari penemuan bayi tersebut.

"Kami akan menindaklanjuti penemuan ini," katanya. (h/mg-hen). 

Ikuti kami di