Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Datangi Gereja, Wakapolres Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas

Datangi Gereja, Wakapolres Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas
Wakapolres Kompol A. Yani saat memberikan sosialisasi kamtibmas kepada para jemaat Gereja HKBP Panti, Pasaman.  

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Untuk mencegah penyebaran informasi hoax atau informasi bohong di tahun politik, Wakapolres Pasaman, Kompol Ahmad Yani menyampaikan pesan kamtibmas dihadapan jemaat Gereja HKBP Panti. 

"Kami menyampaikan pesan di tempat-tempat ibadah untuk menyerukan warga jangan mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya. Apalagi ini ditahun politik," ujar Kompol Ahmad Yani kepada wartawan, kemarin. 

Di tahun politik, kata dia, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh berita-berita bohong, yang belum tentu kebenarannya. Meskipun beda pilihan, kata dia, tetap saling menghormati dan tetap rukun. 

"Jangan sampai terpecah belah. Apalagi menjelang Pilpres dan Pileg serentak 2019, dinamika politik semakin berkembang dalam kaitannya dengan menarik simpati publik. Untuk itu persatuan dan nilai-nilai toleransi perlu dipupuk. Polri bertekad memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat," uca Yani. 

Ia menekankan pentingnya membina hubungan yang baik, saling menghormati juga menghargai dalam lingkungan hidup bertetangga, bermasyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara guna menciptakan stabilitas kamtibmas.

"Sikap saling menghormati, menghargai harus terus dijaga dan dikembangkan dalam setiap sendi kehidupan bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna terciptanya stabilitas kamtibmas yang nyaman dan kondusif. Mari kita hindari Hoax serta ucapan atau tindakan yang berpotensi ke arah perselisihan dan pertikaian,” ucap Wakapolres ini. 

Ia menambahkan, bahwa berita bohong atau hoax sengaja disebar luaskan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Salah satu tujuannya adalah untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terjaga ditengah masyarakat.

“Untuk itu saya selaku Wakapolres Pasaman meminta kepada warga agar tidak langsung percaya kalau dapat berita atau informasi yang sumbernya kurang jelas. Biasakan mengklarifikasi supaya bisa kita pastikan kebenarannya,” imbaunya.

Lanjut Ahmad Yani, menyampaikan pesan kamtibmas di rumah ibadah, salah satunya gereja merupakan salah satu upaya preventif oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka menjaga stabilitas keamanan ditengah masyarakat. 

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat untuk taat hukum sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebab, negara kita adalah negara hukum," ujarnya. (h/yud)

 

loading...

Ikuti kami di