Home ยป

pemda

Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad

Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad
Ustad Jel Fatullah saat memberikan penjelasan ke awak media, di Padang Pariaman, Senin (8/1). Khairul 

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pusat kajian mazhab Syafii yang berada di di Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bakal diresmikan oleh Ustad Abdul Somad pada 21 Januari 2019. Selain meresmikan pusat kajian tersebut, Abdul Somad bakal memberikan tausiahnya.

Ketua panitia sekaligus Wali Nagari Pauh Kamba, M. Nur mengatakan, terkait persiapan sudah mencapai 80 persen. Dimana persiapan yang tersisa adalah desain panggung. 

"Alhamdulillah kami panitia sudah mempersiapkan segalanya. Tinggal hanya terkait desain panggung saja lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ustad Jel Fatullah selaku penggerak mazhab Syafii sekaligus pendiri pusat kajian Mazhab Syafii di Sumatera Barat mengatakan, pemilihan Nagari Pauh Kambar khususnya Padang Pariaman, karena Pariaman adalah pusat dari Agama Islam di Sumatera Barat. 


"Selain saya orang Pariaman, pada umumnya masyarakat Padang Pariaman bermazhab Syafii," ujarnya.

Jel Fatullah juga mengatakan, saat ini di Padang Pariaman ada 40 orang ustad muda yang tergabung dalam pusat kajian Mazhab Syafii. Dimana pusat kajian ini akan diproyeksikan bertaraf nasional nantinya.

"Umumnya warga negara Indonesia bermazhab Syafii maka itu, perlu bagi kita untuk mendirikan suatu wadah dalam mendiskusikan mazhab Syafii," ujarnya. (h/rul)



Ikuti kami di
BERITA TERKINI

    Fatal error: Call to a member function result_array() on a non-object in /home/adminpadang/web/harianhaluan.com/public_html/application/views/barukali/detail.php on line 384