Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Roda Mutasi Bergulir di Polres Sawahlunto

Roda Mutasi Bergulir di Polres Sawahlunto
SERAH TERIMA JABATAN - Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni Wibowo saat sertijab Kapolsek Kota dan Kasat Intelkam di jajaran Polres Sawahlunto, Rabu (16/1) di Mapolres setempat. RIKI YUHERMAN 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamronny Wibowo pimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kota dan Kasat Intelkam di Mapolres setempat, Rabu (16/1).

Kapolsek Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKP Mairijon yang kini pindah tugas ke Polres Tanah Datar sebagai Kasat Shabara, digantikan oleh Iptu Kumpul Marolop Sirait, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Sumda Polres Tanah Datar. Sementara Kasat Iltelkam yang dijabat oleh Iptu Budi Hendra pindah ke Panit di Subdit 4 dit Intelkam Polda Sumbar digantikan oleh AKP Teguh Priyatno yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Rambatan Polres Tanah Datar.

"Serah Terima Jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir. Sertijab ini merupakan bagian dari mutasi dijajaran Polda, untuk kebutuhan organisasi dilingkungan Polri. Memberikan penyegaran dan stimulan bagi seluruh personil untuk mendukung kebijakan pimpinan, dan ini siklus yang biasa terjadi, tidak perlu dijadikan hal yang spesial, akan tetapi harus mampu mengemban amanah yang diberikan," tuturnya.

Kapolres menyebutkan, seluruh personel berhak mendapat promosi jabatan. Dan mutasi merupakan sebuah siklus dalam tubuh Polri sebagai penyegaran, pembinaan serta upaya dalam peningkatan kinerja. Kepada pejabat yang baru bergabung Zamronny berharap, agar bisa cepat menyesuaikan diri, dan mampu membuat terobosan dan kreativitas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Terlebih saat ini lanjutnya, pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif sudah didepan mata.

"Hal yang menjadi atensi ditahun 2019 ini adalah demokrasi pileg dan pilpres di Kota Sawahlunto untuk mengantisipasi hal ini sekecil apapun perkembangan yang terjadi di Kota Sawahlunto. Polri lebih berperan sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar Kamtibmas, sehingga setiap kerawanan bisa dicegah sebelum menjadi gangguan keamanan yang lebih besar dan meresahkan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu lanjut Kapolres, kepada pejabat baru agar bisa cepat beradaptasi dan melakukan koordinasi secepatnya dengan mitra atapun OPD yang terkait dengan hal itu semua. "Dalam waktu dekat ada giat besar yakni persiapan pengamanan Pilpres dan Pileg, untuk itu kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan diri, dan kepada seluruh personel saya berharap agar terus menjaga kekompakan. Kepada pejabat yang berpindah, Kapolres mengucapkan selamat dan dapat sukses ditempat yang baru," katanya. (h/rki)

 

Ikuti kami di