Harian Haluan

Harianhaluan.com

DILANTIK SEBAGAI KETUA HIMA PROGRAM DOKTOR PPS UNP

Lisda Hendrajoni: Tingkatkan Pengabdian ke Daerah Terpencil

Lisda Hendrajoni: Tingkatkan Pengabdian ke Daerah Terpencil
Universitas Negeri Padang, menggelar pelantikan pengurus Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS UNP untuk masa bakti 2019-2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pasca Sarjana UNP lantai III, Kamis (31/1). 

PADANG, HALUAN – Lisda Hendrajoni dikukuhkan sebagai Ketua HIMA Program Doktor di Universitas Negeri Padang (UNP). HIMA PPS tersebut beranggotakan 31 Mahasiswa.

 

Lisda Hendrajoni saat menyampaikan sejumlah program usai dilantik menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS UNP.

Dalam sambutannya, Direktur PPS UNP Prof.Dr. Yenni Rozimela, M.Ed,Phd, mengatakan, Lisda Hendrajoni terpilih berdasarkan dedikasi, loyalitas, serta intelektualnya, selama mengabdi menjadi mahasiswi UNP sejak 2017.

Ia berharap, kedepan interaksi dan diskusi antar mahasiswa tetap terjaga dan lebih ditingkatkan lagi bersama perkumpulan mahasiswa Program Doktor yang pertamakali di UNP tersebut.

"Dengan terbentuknya HIMA ini, kami berharap agar komunikasi dan interaksi terjalin lebih baik antar mahasiswa terutama di bidang Pendidikan. Sehingga dapat pula memberikan kualitas yang lebih bermanfaat ketika mereka tamat nanti," kata Yenni.

 

Lisda Hendrajoni saat menerima surat keputusan (SK) pengukuhan sebagai Ketua HIMA dari Direktur PPS UNP Prof.Dr. Yenni Rozimela, M.Ed,Phd.

Menurut dia, pihak kampus (UNP) bakal memberikan dukungan sepenuhnya kepada Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS UNP tersebut, termasuk dalam bentuk fasilitas maupun konsultasi yang dibutuhkan oleh para mahasiswa nantinya.

"Sepenuhnya kami akan mendukung program-program mereka. Baik nanti dalam bentuk pikiran, tenaga, maupun fasilitas yang dibutuhkan oleh HIMA ini," ucapnya.

Sementara itu, Lisda Hendrajoni selaku Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS UNP, mengaku akan melaksanakan sejumlah program sosial yang telah dipersiapkan pihaknya khusus di bidang kesejahteraan masyarakat.

 

Foto bersama dengan sejumlah dosen dan pengurus HIMA usai pelantikan di Aula Pasca Sarjana UNP lantai III.

"Alhamdulillah, ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena sudah dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua HIMA yang isinya orang-orang hebat dan intelektual," tutur istri bupati Pessel ini, sambil tersenyum.

Lisda menyebutkan, untuk rencana awal pihaknya bakal memulai sejumlah kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan harapan, agar organisasi yang ia pimpin tersebut mendapat tempat di hati khalayak ramai.

"Tahap awal ini, kami akan memulai di internal dulu, lebih kepada sosialisasi antar organisasi. Selanjutnya dengan pelatihan Capacity Building bagi para pengurus agar manfaatnya bisa lebih dirasakan," ujarnya.

 

Lisda Hendrajoni (tengah) bersama pengurus lainnya, terlihat mengepalkan tinju pertanda komitmen dengan program yang bakal dijalankan oleh HIMA Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS UNP.

Selain itu, kata Lisda, khusus dibidang Pendidikan pihaknya bakal melakukan pelatihan penulisan Jurnal Internasional serta pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah terpencil.

"Kedepan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Sebab, perkumpulan ini memang orang-orang yang ahli pada bidangnya masing-masing. Jadi, kami akan semakin kuat dan terbantu nantinya, baik di internal organisasi maupun dalam berbagai kegiatan lainnya," katanya. (h/*)

 

Lisda Hendrajoni mengambil sumpah sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS UNP untuk masa bakti 2019-2021. 

Ikuti kami di