Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Bakti Kominfo di Pondok Pesantren Al Muttaqqin

Bakti Kominfo di Pondok Pesantren Al Muttaqqin
Foto bersama pengurus Pondok Pesantren Al Muttaqqin dan perwakilan Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau lebih di kenal Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Majelis Pesantren Indonesia di Pasaman Barat, Rabu (6/2). IST 

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau lebih di kenal Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Majelis Pesantren Indonesia melaksanakan sosialisasi kepada santri dan masyarakat sekitar di Pondok Pesantren Al Muttaqqin Pasaman Barat. Kegiatan itu bertujuan menjelaskan kepada masyarakat dan santri tentang Komunikasi dan Informatika.

Perkembangan Teknologi Informasi yang dapat membatu santri atau masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu juga menjadi landasan dasar untuk pembangunan  teknologi informasi dan komunikasi melalui pembangunan redesian USO (Universal Servis Obligation).

Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al  Muttaqqin, KH. Nasrullah Sudirman, merasa bangga karena telah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Sosialisasi dari Bakti Kominfo.

"Kami berharap kegiatan ini ada tindak lanjutnya, seperti perbaikan jaringan Internet untuk menunjang santri dan masyarakat dalam memanfaatkan Internet, karena di area pesantren terbilang sudah sinyal,"katanya.


Ia mengatakan, pesantren harus lebih kreatif serta menjadi wirausaha di era digitalisasi saat ini, sehingga mendatangakan manfaat ekonomi juga bagi pasantren.

Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili oleh  Kadis Kominfo Pasaman Barat, Penbahar mengatakan, pemerintah Pasaman Barat mengapresiasi atas terlaksananya Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat mengenai Teknologi Informasi yang diadakan di Ponpes Al Muttaqqin.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemandirian pondok pasantren serta para santri untuk memanfaatkan teknologi di era digital ini," katanya.

"Kami akan koordinasi untuk tindaklanjut sehingga pondok dan masyarakat sekitar akan benar-benar bisa merasakan manfaat dari sosialisasi ini,"katanya menambahkan. (h/mg-hen).



Ikuti kami di