Harian Haluan

Harianhaluan.com

Ma'ruf Amin di Padang Panjang, Warga Acungkan Gaya Dua Jari

Ma'ruf Amin di Padang Panjang, Warga Acungkan Gaya Dua Jari
Sejumlah warga mengacungkan gaya dua jari saat rombongan Maruf Amin memasuki Kota Padang Panjang, Kamis (7/2). Kujungan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu menghadiri Tabligh Akbar di Payakumbuh dan berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang. RIVO SEPTI ANDRIES 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Calon Wakil Presiden nomor urut 01 berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Barat, Kamis (7/2). Salah satu tujuan Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta rombongan itu ke kediaman Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran.

Ada hal lain terlihat saat rombongan memasuki kawasan Padang Panjang. Rombongan yang dikawal ketat aparat keamanan itu menjadi daya tarik oleh warga.

Namun, saat rombongan melintas, sejumlah warga mayoritas ibu-ibu yang sudah berdiri di tepi jalan mengangkat tangan sambil mengacungkan dua jarinya. Hal yang sama juga terlihat saat mendekati kediaman rumah dinas Wali Kota Padang Panjang.

Di lokasi ini tampak, ibu-ibu teriak-teriak sambil mengacungkan dua jari telunjuk dan jempol.

Saat, Haluan mengkonfirmasi, ibu-ibu tersebut enggan menjawab maksud teriakan dan gaya dua jari tersebut, bahkan saat ditanya siapakah yang ada dalam rombongan yang dikawal ketat itu mengelak.

"Hmm siapa ya (di dalam rombongan)...nantilah saya cari tahu dulu," ucap salah seorang ibu yang enggan namanya disebut.

Sebelum ke Padang Panjang, Ma'ruf Amin berkunjung ke Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, dan Bukittinggi. Di dua lokasi seperti di Limapuluh Kota dan Agam, Ma'ruf Amin sempat berziarah kubur ke makam tokoh Islam. (h/rvo)

Baca juga: Maruf-amin-yakin-menang-di-sumbar-karena-didukung-orang-padang

Tarekat-naqsabandiyah-di-payakumbuh-dukung-maruf-amin

 

Ikuti kami di