Harian Haluan

Harianhaluan.com

Truk Tangki Hantam Sejumlah Kendaraan di Batu Batupang, Korban Berjatuhan

Truk Tangki Hantam Sejumlah Kendaraan di Batu Batupang, Korban Berjatuhan
Sejumlah warga melihat kondisi truk tangki yang terbalik di Batu Batupang, Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (27/2). Truk tangki tersebut diduga mengalami rem blong dan menghantam sejumlah kendaraan lainnya. WANDI MALIN 

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di pendakian Batu Batupang, Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (27/2). 

Dari informasi yang dihimpun Haluan di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan berawal ketika satu unit mobil tangki pertamina bermuatan minyak mentah melaju kencang dari arah Kota Padang menuju Kota Solok.

Diduga truk mengalami rem blong, menyenggol satu sepeda motor jenis honda beat yang berada di depannya. Hanya dalam hitungan detik, tuck tangki itu kemudian menghantam mobil Mazda Biante yang persis berada di depannya. 

Kecelakaan beruntun pun tak terelakkan, mobil mazda yang dihantam dari belakang pun menghantam mobil Toyota Avanza putih yang berada di depannya, hingga terperosok ke kiri jalan dan menghantam warung kopi milik Johandi (48) yang berada di pinggir jalan lintas sumatera itu.

" Kejadiannya begitu cepat, saya awalnya mendengar dentuman keras dari arah atas, hanya beberapa detik, warung sayapun dihantam avanza putih," ujarnya yang mengaku saat kejadian itu, pihaknya mengaku tengah duduk di warungnya.

Tak selesai sampai di situ, truk tangki yang sudah kehilangan kendali langsung menghantam beberapa kendaraan yang berada di seberang jalan yang datang dari arah berlawanan. Usai menyenggol mobil truck cold diesel, truk tangki kemudian menyapu seluruh kendaraan yang berada di depannya.

Setidaknya ada 2 sepeda motor jenis scoopy dan vario dibuat ringsek, 1 mobil box L 300 terjun ke dalam sawah dengan kondisi ringsek, 1 mobil minibus L 300 angkutan Solok-Lubuk Selasih, hingga mobil truck tangki itu terbalik di dalam sawah dengan ke dalaman 5 meter dari bibir jalan dengan kondisi kepala mobil terpisah dari badan dengan seluruh roda menghadap ke atas.

Warga yang melihat kejadian itu langsung turun ke jalan menyelamatkan para korban. Para korban dilarikan ke  RS Tentara Kota Solok untuk mendapat perawatan. 

Belum diketahui berapa korban dari kecelakaan ini, karena petugas dari Satlantas Polres Arosuka masih sibuk mengurai kemacetan di jalur lintas sumatera yang selalu padat kendaraan itu. (h/ndi)

Baca juga: Kecelakaan-tragis-di-batu-batupang-ini-namanama-korbannya

Kecelakaan-maut-di-batu-batupang-tiga-orang-tewas

Ikuti kami di